ALASAN MENGAPA PRODUK CINA JAUH LEBIH MURAH




Produk-produk asal China selalu memberikan kelebihan tersendiri dalam segi harga, saat ini berbagai macam produk asal Tiongkok terus menyerbu pasar Indonesia. Harga yang murah menjadi alasan tersendiri bagi pengguna produk asal negeri tirai bambu tersebut.

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa produk China selalu murah dari produk sejenis lainnya yang diproduksi oleh perusahaan lain? Berikut penjelasannya

1.Dukungan Pemerintah

Pemerintah China sangat mendukung para produsen yang ada di negaranya, dengan dukungan ini tentunya para produsen tidak sulit untuk mendirikan usaha.

2.Menjual Produk Dengan Berbagai Kualitas

Ketika importir ingin membeli sebuah produk di china, Ia akan ditunjukan 10 produk yang dijejerkan bersama dan sekilas barang ini sama saja kualitasnya. Misal sebuah botol kaca akan disusun bersama namun botol pertama harganya Rp.1000 sampai selanjutnya Rp.2000 dan botol kesepuluh menjadi Rp.10.000, sekilas kualitasnya sama namun ketika di pegang baru terasa beda ketebalan serta kualitas botol tersebut akan berbeda satu sama lain.
Bahkan ketika pembeli ini meminta harga 50 rupiah pun bisa ia sanggupi dengan syarat orderan banyak serta bahan yang sesuai dengan harga murah tersebut.

3.Menyesuaikan Pangsa Pasar

Produsen di China mengikuti tren pasar, dia pun dituntut pasar domestik yang tinggi, satu miliar penduduk. Itu sebabnya dari China ada berbagai variasi handphone, kenapa semua konsumen diharuskan membeli yang harga Rp 10 juta sedangkan butuhnya di spesifikasi yang sama ada Rp 700.000

Itulah beberapa alasan mengapa produk China selalu lebih murah dibandingkan produk dari negara lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel