CARA MENGETAHUI SEORANG WANITA MENYUKAI ANDA ATAU TIDAK





Gadis itu menatap ke arah Anda, tertawa mendengar lelucon Anda, dan gugup jika berdekatan dengan Anda. Akan tetapi, Anda tidak yakin apakah dia sedang menggoda, hanya bersikap ramah, atau justru tidak tertarik. Ada beberapa cara yang hampir bisa dikatakan jitu untuk mengetahui apakah seorang gadis menyukai Anda atau tidak, entah karena Anda memang sudah lama menyukainya dan sangat ingin mengetahui apakah perasaan Anda berbalas, atau Anda hanya ingin tahu karena penasaran.

Metode 1 dari 3:
Memahami Isyarat dari Bahasa Tubuh

1.
Lihatlah cara berdirinya. Seorang gadis yang menyukai Anda akan menghadap ke arah Anda. Jika posisi tubuhnya menghadap Anda dengan terbuka, artinya dia percaya diri saat bicara dengan Anda. Jika posisi tubuhnya tertutup, misalnya menyilangkan lengan atau kaki, dia mungkin malu atau gugup saat bicara dengan Anda atau mungkin hanya menciptakan pembatas untuk mengisyaratkan bahwa dia tidak tertarik.
Bila dia duduk dengan menyilangkan tungkai, perhatikan kakinya. Jika mengarah kepada Anda, artinya mungkin dia menyukai Anda dan ingin lebih mendekat.

2.
Perhatikan kontak mata. Jika seorang gadis menyukai Anda, dia cenderung akan menahan tatapan matanya pada Anda selama beberapa detik atau langsung menunduk begitu Anda melakukan kontak mata dengannya. Kedua respons ini bisa menandakan dia menyukai Anda. Jika dia mengalihkan tatapan dengan cepat, biasanya itu berarti dia gugup atau tidak siap perasaannya diketahui, tetapi dia tetap menyukai Anda.
Bila dia menyukai Anda, pupilnya akan membesar, walaupun ini sulit diketahui.
Jika Anda kebetulan melihat ke arahnya dan dia membalas tatapan Anda, bisa jadi dia menyukai Anda.

3.
Pertimbangkan konteksnya. Cara menafsirkan bahasa tubuh seorang gadis bervariasi tergantung konteks. Misalnya, jika Anda bicara berdua dengan seorang gadis dan dia menyentuh lengan Anda selama beberapa detik, itu mungkin dia sedang merayu. Akan tetapi, jika dia menepuk bahu Anda dengan cepat untuk meminta perhatian dan mengatakan bahwa Anda dicari oleh seorang teman, mungkin sebenarnya dia sedang berusaha membantu, bukan merayu.
Jika seorang gadis menatap Anda tanpa melepas kontak mata dalam pembicaraan yang intens, belum tentu dia menyukai Anda. Mungkin saja kontak mata adalah bagian dari caranya saat mengobrol. Akan tetapi, jika dia melakukan kontak mata untuk periode waktu yang lama tanpa bicara, atau jika memandang Anda dan mengalihkan mata saat Anda memergokinya, mungkin dia tertarik kepada Anda.

4.
Perhatikan apakah dia menyentuh Anda atau berusaha mendekat. Bila seorang gadis menyukai Anda, dia akan sering berusaha menyentuh karena sentuhan adalah cara merayu yang jelas namun tetap halus. Sentuhan memungkinkan dia mengukur respons Anda. Dia mungkin menyentuh lengan Anda ketika Anda mengatakan sesuatu yang lucu, “tidak sengaja” menyapu bahu atau tangan Anda dengan tangannya sendiri, atau secara halus meletakkan tangannya di lutut Anda.


Catatan:


●Tidak semua gadis merasa nyaman melakukan pendekatan dengan sentuhan. Dalam kasus seperti itu, jangan berasumsi dia tidak menyukai Anda karena dia tidak mencoba menyentuh. Mungkin dia terlalu gugup. Jika Anda menyukainya, jangan malu. Sentuhlah dia lebih dahulu dan lihat bagaimana tanggapannya.
●Mungkin dia juga menemukan alasan lain untuk menyentuh Anda, seperti meninju lengan Anda dengan pelan. Gerakan "akrab" ini dapat disamarkan untuk menjadi cara agar lebih dekat dengan Anda tanpa membuat orang lain curiga.

5.
Perhatikan apakah dia memeluk Anda secara acak. Ini sangat signifikan jika pelukannya yang acak itu paling banyak diberikan kepada Anda. Pelukan adalah cara yang bersahabat dan hangat untuk mendekatkan dan menyentuh Anda tanpa perlu menyembunyikan rayuannya yang berhati-hati. Balas pelukannya jika Anda juga menyukainya, atau tolak dengan halus jika Anda tidak ingin dia mendapat kesan keliru.

6.
Lihat apakah dia meniru gerakan Anda. Jika seorang gadis meniru Anda, misalnya, jika Anda menyisir rambut dengan jari dan dia juga melakukan hal yang sama beberapa detik kemudian, mungkin dia meniru gerakan Anda secara tidak sadar. Ini adalah salah satu tanda dia mungkin menyukai Anda.

7.
Perhatikan apakah dia memain-mainkan rambutnya. Melilit helaian rambut di tangan atau berusaha memperbaiki penampilan seperti mengusap rambut bisa jadi merupakan tanda-tanda merayu.

8.
Carilah tanda-tanda dia gugup atau gelisah. Bila seorang gadis menyukai Anda, dia akan menyentuh bibirnya, tulang selangka, atau leher untuk mengarahkan perhatian Anda pada area-area itu. Bahkan, dia mungkin akan memakai lipstik di depan Anda.

9.
Perhatikan apakah dia tersenyum di dekat Anda. Senyum bisa jadi merupakan caranya untuk menyiratkan bahwa dia nyaman dan senang berada di dekat Anda. Bila seorang gadis menyukai Anda, dia juga akan tertawa mendengar lelucon Anda (lucu ataupun tidak).

Metode 2 dari 3:
Mengenali Tanda-Tanda Rayuan Lainnya


1.
Terimalah pujian dengan terbuka. Jika seorang gadis memuji, ada kemungkinan dia sangat menyukai Anda. Pujian adalah caranya untuk membuat Anda merasa diinginkan.
Mungkin dia akan mengucapkan kata-kata seperti “matamu bagus” atau “kamu atletis sekali, suka olahraga?”

2.
Amati reaksi teman-temannya. Jika Anda melihat sebagian besar teman-temannya memandang Anda lalu tersenyum atau terkikik, mungkin itu artinya dia telah menceritakan tentang Anda kepada mereka dan mereka "sudah tahu". Dalam beberapa kasus, ada teman yang cukup berani untuk menghampiri Anda dan mengatakan bahwa temannya menyukai Anda.
Saat dia sedang mengobrol dengan teman-temannya dan Anda mendekat, mereka mungkin tiba-tiba berhenti mengobrol. Kemungkinannya adalah Anda yang menjadi topik obrolan mereka.

3
Perhatikan gayanya. Bila seorang gadis menyukai Anda, biasanya dia berusaha memikat Anda dengan gayanya. Dia mungkin memilih pakaian yang agak terbuka atau memakai lipstik untuk menarik perhatian Anda.
Setiap gadis memiliki gaya yang berbeda-beda, dan tidak semua gadis akan mencoba berpakaian terbuka ketika mereka menyukai seseorang. Akan tetapi, jika Anda memperhatikan dia berpakaian lebih baik di depan Anda, mungkin itu adalah tanda dia ingin membuat Anda terkesan.

4.
Perhatikan ejekan halus dan bersahabat. Bila seorang gadis menyukai Anda, dia mungkin akan sedikit mengejek hal tertentu yang Anda lakukan atau katakan. Caranya mengejek antara lain mengkritik lelucon yang tidak lucu, meledek sesuatu yang Anda pakai, atau mengatakan bahwa Anda terlalu banyak usaha.

5.
Perhatikan apakah dia mencari alasan untuk bicara dengan Anda. Dia mungkin mengirimkan permintaan “teman” di media sosial, bicara dengan Anda berdua seusai pelajaran, atau mengirim teks acak. Ini bisa jadi merupakan tanda dia tertarik dan ingin lebih mengenal Anda.
Perilaku seperti ini bukan merupakan tanda pasti seorang gadis menyukai Anda. Gadis yang ingin berteman juga akan mencoba mengobrol. Namun jika dia sering mengajak mengobrol, menunjukkan bahasa tubuh yang menggoda, dan memuji, mungkin dia berusaha menyampaikan bahwa dia menyukai Anda.

6.
Perhatikan apakah dia menyinggung status hubungan Anda. Bila seorang gadis menyukai Anda, dia pasti ingin tahu apakah Anda punya pacar supaya dia bisa memutuskan akan mendekati Anda atau tidak. Dia mungkin akan bertanya langsung atau mungkin mengambil pendekatan yang lebih halus.
Dia mungkin akan memancing Anda dengan mengatakan, “Aku yakin kamu nonton film itu sama pacar”. Jika Anda menyukai dia, gunakan kesempatan ini untuk balas menggodanya. “Aku tidak punya pacar, tapi memang ingin nonton film itu. Mau nonton denganku malam Sabtu besok?”

7.
Carilah momen "perempuan dalam kesulitan". Bila seorang gadis menyukai Anda, dia mungkin pura-pura mengalami situasi tidak menyenangkan untuk melihat respons Anda. Misalnya, jika Anda berdua berada di luar ruangan dan dia mengatakan "dingin", itu adalah isyarat halus bahwa dia ingin Anda meminjaminya sweter. Memberikan sweter Anda kepadanya adalah tindakan yang sangat manis, khususnya jika Anda ingin menunjukkan bahwa Anda menyukainya.
Kadang seorang gadis akan berpura-pura tidak bisa melakukan sesuatu, seperti mengatakan bahwa dia tidak memahami tugas yang diberikan. Itu adalah kesempatan Anda untuk menawarkan bantuan, namun sadari bahwa kemungkinan dia sengaja melakukannya hanya untuk mengetes reaksi Anda dengan harapan Anda akan membantu.
Jika sebenarnya bukan Anda yang dia tuju melainkan orang lain yang disukainya dalam ruangan yang sama, dia mungkin akan cemberut atau menunjukkan tanda kekecewaan saat Anda menawarkan bantuan terlebih dahulu. Dalam kasus ini, paling tidak Anda tahu bagaimana perasaannya dan bisa melupakan ide untuk mendekatinya.

8.
Cobalah mengetahui ketertarikannya dengan meminta bantuan. Jika dia selalu ada saat Anda membutuhkan, mungkin dia menyukai Anda. Akan tetapi, jangan mengambil kesimpulan hanya dari satu pengalaman. Mintalah hal-hal kecil sesekali, seperti minta permen karet atau meminjam pulpen, dan perhatikan reaksinya. Jika dia membantu Anda dengan senang hati dan menunjukkan tanda-tanda ketertarikan lain, berarti mungkin memang dia menyukai Anda.

Jangan menggunakan pendekatan ini terlalu sering atau meminta bantuan yang sulit karena dia mungkin akan berpikir Anda malas, mengujinya saja, atau bahkan sedikit mengganggu. Jadi, lakukan sesekali saja. Jangan sampai dia berhenti menyukai Anda jika sebenarnya dia memang suka.

9.
Perhatikan bagaimana sikapnya di sekitar orang lain. Jika seorang gadis merayu Anda, bukan berarti dia menyukai Anda. Dia mungkin hanya senang merayu, atau bahkan tidak sadar bahwa dia sedang merayu. Cara terbaik untuk mengetahui apakah dia sedang merayu Anda dan bukan karena pembawaannya memang demikian adalah dengan memperhatikan bagaimana sikapnya di sekitar orang lain.
Jika perlakuannya kepada Anda berbeda dengan perlakuannya kepada orang lain, seperti menjaga kontak mata lebih lama atau meledek Anda dengan lebih halus, mungkin dia memang menyukai Anda.

Metode 3 dari 3:
Bersikap Blakblakan Atas Ketertarikan Anda
Sunting

1.
Tersenyumlah kepadanya. Senyum alami, tulus, dan lepas adalah cara sempurna untuk menyatakan bahwa Anda senang berdekatan dengan seorang gadis. Senyum juga menunjukkan bahwa Anda orang yang bahagia, dan karena kebahagiaan itu menular, dia akan mengasosiasikan emosi positif dengan Anda. Jika dia membalas senyum Anda, Anda boleh yakin dia merasa nyaman berada dekat dengan Anda.

2.
Ajaklah dia mengobrol. Ini adalah cara yang tepat untuk mengukur tingkat ketertarikannya kepada Anda. Saat Anda bicara, perhatikan apakah dia mengirimkan tanda atau petunjuk bahwa dia menyukai Anda atau apakah dia menggunakan bahasa romantis yang disamarkan. Mungkin dia juga akan menunjukkan ketertarikan kepada Anda dengan sering mengangguk atau mengulang frasa yang Anda gunakan.
Untuk memulai obrolan, Anda bisa memberi pertanyaan terbuka tentang kuliah, pekerjaan, atau budaya pop. Anda bisa memulai dengan pertanyaan sederhana, seperti “menurutmu band ini bagaimana?” atau “bagaimana harimu?”
Jangan khawatir jika gadis yang Anda sukai tidak memulai obrolan dengan Anda. Jika dia suka, dia mungkin terlalu malu atau gugup untuk mengobrol! Bahkan seandainya dia gadis paling percaya diri yang pernah Anda kenal, mungkin dia pernah punya pengalaman buruk di masa lalu atau hanya belum siap mendekati Anda, tetapi akan terbuka jika Anda yang lebih dahulu mengajaknya mengobrol.
Jika Anda dan dia sudah berteman, memulai obrolan akan mudah. Dalam kasus ini, cara paling efektif untuk mengetahui apakah dia menyukai Anda adalah dengan memperhatikan bahasa tubuhnya atau melihat apakah dia memperlakukan Anda dengan cara berbeda jika dibandingkan dengan cara dia memperlakukan teman-temannya yang lain.


3.
Berikan perhatian. Jika Anda menyukai seorang gadis, buat dia terkesan dengan mengingat detail-detail kecil tentang apa yang pernah dia katakan kepada Anda. Dengarkan dia dengan sungguh-sungguh supaya nanti Anda dapat menggunakannya lagi.
Misalnya, jika dia memberi tahu apa band favoritnya, sebutkan tentang lagu band tersebut pada obrolan berikutnya. Dia akan terkesan karena Anda memperhatikan! Jika dia belum memiliki ketertarikan khusus kepada Anda, mungkin dia mulai mempertimbangkan setelah melihat bahwa Anda penuh perhatian.
Mengobrol juga merupakan kesempatan untuk mengamati bahasa tubuhnya, jadi perhatikan isyarat fisik seperti sentuhan halus.

4.
Tunjukkan bahwa Anda menyukainya. Namun, lakukan hanya jika Anda benar-benar menyukainya dan merasa bahwa dia juga menyukai Anda. Ini adalah pendekatan terbuka yang kadang tampak menakutkan, tetapi jika Anda menyukai gadis itu dan cukup yakin bahwa dia juga memiliki perasaan yang sama, ini adalah pendekatan berani yang dapat membuka pintu untuk mengajaknya berkencan dengan keyakinan bahwa dia juga menyukai Anda.
Anda dapat menyampaikan ketertarikan dengan mengatakan, “Aku senang jadi temanmu, tapi aku akan bahagia jika kita bisa lebih dari sekadar teman.”
Jangan mengatakan bahwa Anda menyukainya hanya untuk memuaskan rasa penasaran tentang perasaannya kepada Anda. Ini kejam dan dapat merusak kepercayaannya kepada Anda.

5.
Ajak dia berkencan. Jika Anda menyukai seorang gadis namun tidak yakin apakah dia juga menyukai Anda, Anda dapat mengetes dengan mengatakan, “Film ini katanya bagus, kamu mau nonton sama aku?” Katakan dengan nada santai. Jika dia mau, Anda akan tahu bahwa dia tertarik. Jika dia menolak, Anda bisa membicarakan hal lain.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel