TIPS MENJAGA HUBUNGAN JARAK JAUH SUAMI ISTRI

Tips MENJALIN HUBUNGAN JARAK JAUH Dengan Suami/Istri

 HUBUNGAN JARAK JAUH, TIPS HUBUNGAN SUAMI ISTRI
Tips MENJALIN HUBUNGAN JARAK JAUH Dengan Suami/Istri-Saat Anda telah menikah, hal yang pasti terjadi setelah itu adalah Anda akan tinggal satu atap dengan pasangan Anda. Suka ataupun duka, Anda pun harus siap menjalaninya bersama. Makan bersama, bercanda bersama, sampai mengurus anak pun bersama.

Nah, tapi nih, sayang sungguh sayang ternyata tidak semua pasangan yang awalnya tinggal bersama, akan selalu bersama selamanya. Penyebabnya pun sangat banyak. Misalnya saja suami atau istri pindah tugas ke daerah lain, sementara pasangannya harus mengurus anak di rumah. Dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Oke, inilah tipsnya..

1. Selalu jaga komunikasi

Saat Anda berada jauh dari pasangan Anda, hal penting pertama yang perlu Anda budayakan adalah selalu menjaga komunikasi dengan pasangan Anda. Sekarang kan teknologi sudah mendukung untuk berkomunikasi jarak jauh. Jadi Anda pun bisa memanfaatkannya. Misalnya dengan mengirim sms, telfon, lewat media sosial atau banyak pilihan lainnya.

Komunikasi yang baik adalah komunikasi yang Anda lakukan setiap harinya. Misalnya, Anda bisa menanyakan kabar, apa yang dilakukan saat ini, dan hal-hal lainnya yang bisa dijadikan bahan untuk saling berkomunikasi dengan pasangan Anda.

Dengan selalu berkomunikasi, ini juga dapat mengobati kerinduan Anda padanya. Dan tentu, itu juga dapat mencegah keinginan Anda untuk menjalin komunikasi dengan yang lainnya :D

2. Bawa foto terakhir dari anak dan pasangan Anda

Berada jauh dari anak dan kekasih kita adalah hal yang cukup sulit dirasakan. Pasti kita akan cepat merasakan rindu kepada mereka. Nah, untuk mengobati itu maka salah satu caranya adalah Anda harus membawa foto terbaru dari mereka agar Anda bisa selalu melihatnya saat rindu itu datang.

Anda bisa menyimpan foto anak dan pasangan Anda di dompet atau di dalam memori HP agar sewaktu-waktu bisa Anda lihat. Dan ya, mungkin jika Anda kangen kepada mereka, Anda harus membuka foto-foto itu. Ini juga dimaksudkan agar Anda sering ingat kepada mereka, dan juga agar Anda makin semangat untuk bekerja.

3. Perbanyak kegiatan yang positif

Terkadang, kesendirian tanpa pasangan membuat Anda mencari-cari kesibukan lain untuk mengatasi kesepian itu. Nah, bahayanya jika ternyata kesibukan Anda malah menuju ke arah yang negatif. Jika tidak merusak diri Anda, malahan bisa merusak hubungan pernikahan Anda.

Agar hal ini tidak terjadi, maka tipsnya Anda harus memanfaatkan waktu yang Anda miliki hanya untuk melakukan hal-hal yang positif. Kalau kerja ya kerja, setelah kerja ya lakukan hal positif lainnya seperti ibadah, olah raga dan masih banyak lagi.

4. Tanamkan dalam hati BAHWA ANDA BEKERJA UNTUK KELUARGA

Saat Anda berada jauh, biasanya pikiran Anda akan melayang kemana-mana. Mikirin ini, mikirin itu, sampai berfikir yang macam-macam hanya untuk kesenangan Anda sendiri. Akibat pikiran tersebut, tak jarang Anda pun mewujudkannya sehingga membuat Anda tidak fokus mencari uang.

Uang hasil kerja hanya untuk melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat di tempat yang jauh di sana. Akibatnya Anda pun tidak bisa menyimpan uang, dan bahkan tidak bisa mengirimkannya untuk keluarga Anda. Terkadang akibat hal ini, akan ada tuntutan dari pasangan Anda, hingga membuat keretakan hubungan dengan pasangan Anda tersebut.

Oleh sebab itu, fokus adalah kuncinya dan Anda harus kembali ingat bahwa Anda jauh kesana untuk bekerja bagi keluarga Anda, dan bukan bagi Anda sendiri. Mudah-mudahan dengan seperti ini pasangan akan semakin sayang kepada Anda.

5. Saling menjaga kepercayaan

Hal yang tak kalah pengtingnya saat menjalani hubungan jarak jauh adalah Anda harus saling percaya dengan pasangan Anda. Dengan sikap saling percaya, akan meminimalisir kasus-kasus kecemburuan tanpa adanya alasan dan bukti yang jelas.

Saling percaya juga dapat membuat hubungan Anda selalu tenteram, tanpa diganggu pikiran-pikiran negatif tentang orang ketiga misalnya. Tapi, saling percaya saja tidaklah cukup. Anda juga dituntut untuk menjaga kepercayaan tersebut, yang tentunya wajib bagi Anda menghindari hal-hal yang dapat menghilangkan kepercayaan terhadap Anda.

6. Katakan tidak untuk selingkuh

Bukan mustahil ketika Anda berada di lingkungan baru dan mengenal orang-orang baru, Anda akan tertarik kepada seseorang yang terlihat menawan. Dan bukan mustahil pula orang menawan tersebut juga tertarik kepada Anda dan mengajak Anda untuk menjalin hubungan.

Jika Anda adalah suami atau istri sejati, tidak seharusnya Anda menerima tawaran seperti itu. So, katakan tidak untuk selingkuh di belakang cinta sejati Anda. Itu semua agar hubungan yang telah Anda jalin selama ini tetap aman dan jauh dari kata "retak".

7. Ingat Tuhan

Tips menjalin hubungan jarak jauh yang terakhir adalah Anda harus ingat kepada Allah. Berdo'alah dan mintalah kepadanya agar Anda dan pasangan Anda selalu terjaga, selalu diberi kekuatan serta ketabahan dalam berhubungan jarak jauh seperti ini.

Mintalah kepada Allah agar Anda diberikan jalan terbaik, supaya di kemudian hari bisa berkumpul dengan keluarga lagi dan bisa hidup bersama selamanya.

Memang berat rasanya saat jauh dari keluarga. Apa lagi jika Anda hanya seorang diri di perantauan, pasti sering kangen rumah dan bawaanya ingin segera pulang. Meskipun demikian, tapi ya Anda harus ingat bahwa tujuan bekerja Anda adalah untuk memenuhi kebutuhan keluarga, dan untuk itu Anda harus bersabar.

Percayalah bahwa suatu saat ketika Anda telah berhasil, tidak ada lagi kata berhubungan jarak jauh kecuali hanya sebentar saja.

Demikian tulisan saya tentang tips menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan, semoga bermanfaat. Mohon berbagi jika Anda memiliki pengalaman tentang artikel ini. Salam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel