DAFTAR PERLENGKAPAN BAYI YANG KURANG DIBUTUHKAN


SUDAH bukan rahasia lagi kalau kelahiran bayi selalu disambut dengan berbagai peralatan dan barang yang sangat banyak. Seperti popok, empeng, pakaian, selimut, maianan, dan masih banyak lagi.
Moms, coba lebih selektif membeli peralatan saat menyambut kelahiran si buah hati. Ada banyak produk yang memiliki fungsi sama tapi model berbeda, atau sebetulnya hanya digunakan dalam waktu singkat saja. Berikut ini daftar produk bayi yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan,,



● Satu set tempat tidur bayi

Hindari tempat tidur bayi dengan daya tarik seperangkat selimut, kelambu, jendela, dan hiasan lain yang tak terhitung jumlahnya. Sebagain besar dari perlengkapan itu tidak dibutuhkan.

●Mantel tebal

Kecuali bayi lahir di musim salju. Model mantel dan harga diskon memang menggiurkan, tapi tidak perlu dibeli. Bayi butuh selimut dan banyak baju ganti. Untuk pergi keluar, beli saja jaket biasa yang bisa menghangatkan tubuhnya.

● Meja ganti

Secara estetika, meja ganti khusus bayi ganti pakaian memang terlihat bagus. Tapi itu bukan prioritas. Bayi akan cepat besar, badannya tidak akan muat lagi. Sementara produk makin tua, bisa lapuk dan rusak.

● Pemanas air

Produk khusus pemanas botol susu memang keren. Tapi tampaknya termos air panas saja sudah cukup. Jika susu sudah agak dingin, cukup tambahkan sedikit air hangat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel