GONTA GANTI BENSIN APA BISA MENJADI FAKTOR MOTOR MOGOK

Bensin bukan menjadi salah satu faktor yang membuat sepeda motor bisa berjalan. Namun jika kamu suka berganti tempat untuk pengisian bensin bisa jadi juga akan menyebabkan motor mogok.




Mukti Abdul Rachman sebagai Technical Training Instructor PT Wahana Makmur Sejati menyebutkan bahwa bensin merupakan salah satu Faktor Eksternal sepeda motor mengalami Mogok.

pemakaian bensin yang berganti-ganti, pom bensin yang berbeda-beda memiliki penanganan kebersihan yang berbeda, bensin eceran mungkin bisa jadi juga. Seperti yang dilansir dari Knowledge For Journalist (17/5/2017)

Apabila kamu mengalami keluhan mesin yang tersendat, Mukti menjelaskan bahwa kemungkinan ada beberapa komponen yang diperhatikan seperti sistem kompresi, sistem pengapian dan sistem bahan bakar.

Biasanya kalau servis pasti ngecek ya, misalnya ada keluhan mesin tersendat, itu berarti analisanya kemungkinan ada tiga seperti yang disebutkan sebelumnya yaitu sistem pengapian, bahan bakar dan Kompresi. Karena ketiga sistem tersebutlah yang membuat motor dapat menyala, kalau ada yang tersendat berarti harus diperiksa satu-satu sistem tersebut.

Tapi Mukti mengingatkan supaya memperhatikan masalah bensin yang menjadi salah satu faktor utama sepeda motor dapat mogok.

Resiko terbesar yang dapat terjadi saat ini yaitu dari sistem bahan bakar, kalau sudah masuk pengapian berarti komponen, faktor terbesar yang menyebabkan kematian itu yaitu Eksternal Bensin. Seperti yang dilansir dari detik.com (18/5/2017)

semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dan bisa menambah pengetahuan baru tentang Dunia Otomotif saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel