khasiat air kelapa untuk tubuh




Siapa yang tidak kenal dengan buah yang mempunyai air yang sangat nikmat dan menyegarkan ini. Bukan hanya menyegarkan air kelapa juga mampu membuat tubuh kita jauh dari penyakit, Bahkan dapat menyembuhkan beberapa penyakit pada tubuh kita. Inilah perubahan tubuh apabila mengkonsumsi air kelapa secara rutin.

1. Sistem Kekebalan tubuh meningkat

Air kelapa memiliki kemampuan menghilangkan bakteri pada tubuh yang menyebabkan penyakit gusi dan infeksi saluran pencernaan. Air kelapa juga dapat melawan virus yang menyebabkan demam, tifus, dan infeksi.

2. Menambah energi

minum air kelapa juga akan meningkatkan energi dan produksi hormon kelenjar tiroid. Sehingga anda akan selalu merasa fit dengan energi anda.

3. Pencernaan akan lebih baik

 Air kelapa juga sangat baik untuk orang yang menderita penyakit ginjal karena bereaksi sebagai diuretik alami, yang akan membersihkan saluran kemin dan kandungan kemih. Lebih lanjut, air kelapa juga sangat baik untuk pencernaan karena memiliki kandungan serat yang sangat tinggi.

4. Mencerahkan kulit

Jika anda menginginkan kulit yang cerah dan berseri sepanjang hari, minumlah segelas air kelapa setiap hari. Karena Anda akan lebih mudah memenuhi kebutuhan hidrasi Anda.

5. Menurunkan kolesterol

Perbanyak minum air kelapa karena zat alaminya akan menurunkan lemak darah. Selain itu elektrolit dalam air kelapa seperti kalium, magnesium, dan kalsium akan membantu menjaga kesehatan jantung.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih



Sumber Referensi : M.liputan6.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel