5 ALASAN AMERIKA SEGAN DENGAN INDONESIA

setia UC yang selalu mencintai Indonesia, salam Bhineka Tunggal Ika kepada sobat semua! Apakah sobat tahu negara adidaya terkuat di dunia saat ini? Kalau berbicara mengenai negara adidaya terkuat pasti sobat sudah tahu kalau negara yang paling kuat adalah Amerika. Ya memang jika dibandingkan dengan Amerika, negara Indonesia kita pastilah jauh berbeda.

Namun mengapa negara Amerika justru sungkan dan segan dengan negara Indonesia? Amerika tak mau berbuat masalah secara langsung dengan Indonesia. Nah untuk itu kali ini saya akan membahas mengenai alasan mengapa negara Amerika justru takut dengan negara kita, seperti yang telah dilansir dari youtube.com/watch?v=DkT1MUgqOaI (07/02/2017). Simak ya sobat!






Ilustrasi Amerika segan dengan Indonesia

 Berikut adalah 5 alasan mengapa negara Amerika segan dan takut dengan negara Indonesia, seperti yang telah dilansir dari youtube.com/watch?v=DkT1MUgqOaI pada (07/02/2017).

1. Amerika Mempunyai Kepentingan Besar

Slah satu alasan logis mengapa negara Paman Sam itu tak pernah sekalian berbuat masalah dengan Indonesia adalah karena memiliki kepentingan besar di Indonesia secara politisi dengan ekonomi khususnya. Sebagian besar pendapatan Amerika disumbang dari Indonesia melalui operasi tambang-tambang seperti Freeport dan lainnya. Amerika tak akan melepaskan NKRI karena Indonesia kaya akan tambang-tambangnya.




Tambang di Indonesia

2. Indonesia Didukung Oleh Negara Penting

Jika saja negara Amerika berani menyerang Indonesia, maka yang akan melawannya tidak hanya Indonesia, namun juga negara-negara sahabat karena Indonesia memiliki hubungan dengan negara-negara penting di dunia. Seperti yang sobat tahu, negara Indonesia sangat disukai di seluruh dunia karena keramahan dan sifat pertemanannya yang sangat kuat. China, Korea Utara, dan Russia merupakan teman baik Indonesia, layaknya seorang sahabat jika salah satu sahabat kita diganggu pasti akan saling membantu. Sehingga negara kita akan menjadi tak terkalahkan.




 Kerjasama Indonesia dengan negara lain

3. Tentara Nasional yang Mematikan

Dibidang militer Indonesia memang bukanlah nomor satu, namun secara pamor kekuatan miiter negara Indonesia sudah bikin ngeri negara asing. Jika sudah sampai di medan perang negara Indonesia sudah beberapa kali mendominasi kejuaraan ketentaraan waktu lalu. Namun hanya segelintir dari golongan muda yang ditunjukan tentara Indonesia pada dunia. Amerika mungkin juga sudah tahu bahwa militer negara Indonesia memiliki unit-unit khusus yang berbeda dari tentara reguler, seperti Kopassus dan jajaran tentara elit lainnya yang sudah disegani oleh negara Amerika.




Image:  Pasukan Elit Negara Indonesia

4. Melawan 262 Juta Penduduk Indonesia

Perhitungan penduduk di Indonesia mencapai 262.304.180 jiwa, dan jumlah itu terbilang banyak dengan ukuran negara kecil seperti di Indonesia jika dibandingkan dengan Amerika hanya satu per sepuluhnya saja. Dan ditambah lagi karakteristik orang Indonesia yang mudah terpancing dengan hal sensitif kalau menyangkut kedaulatan negara. Dibanding dengan negara Amerika yang jumlah penduduknya sekitar 300 juta jiwa lebih, namu tipikal orang Amerika sangat berbeda dengan orang Indonesia. Penduduknya kebanyakan acuh dengan negaranya sendiri, meskipun ada juga penduduk yang signitifikan dengan negaranya namun bukan mayoritas. Dan jika sampai terjadi perang, mereka akan lebih memilih untuk menyelamatkan diri mereka sendiri dari pada turut gabung dalam camp militer.



Image: Jumlah Penduduk Indonesia begitu Banyak

5. Pengaruh Presiden Soekarno

Sepanjang sejarah kita, hanya nama Presiden pertama kita yang paling disegani oleh negara Amerika, tegas, berani, dan juga memiliki pengaruh kuat dimata jutaan rakyat. Sehingga menjadi tantangan besar bagi Amerika untuk menaklukannya. Kembali ke sejarah Freeport, pertama kali mendapat ijin, Soekarno dengan tegas memaksa pihak pengelola yang berarti bahwa negara Amerika harus memberikan sebagian dari hasil tambang kepada negara rakyat Indonesia. Dan pada saat itu Presiden Amerika John F. Kennedy sudah setuju, namun kemudia beredar berbagai konspirasi yang kebenarannya masih abu-abu sehingga pada akhirnya Amerika berhasil mengeruk habis-habisan tanpa memberikan banyak kepada rakyat Indonesia. Namun meskipun begitu tak menutup kemungkinan bahwa Indonesia berani mengusir perusahaan asing dari tanah air jika tidak menguntungkan tuan rumah.





Image:Presiden Soekarno adalah guru fidel  castro

 Nah sobat itu tadi adalah alasan mengapa negara Paman Sam itu segan dan tak berani dengan Indonesia. Untuk itu kita sekarang harus senantiasa bersatu untuk melindungi negara tanah air kita dengan menyatukan seluruh kekuatan. Karena tak menutup kemungkinan, kelak ada saja negara di dunia yang akan mengancam ketentraman Indonesia. Semoga artikel di atas akan membangiktakn lagi rasa nasionaisme sobat semua, agar kita semua saling menghargai perbedaan dan bersatu dalam Bhineka Tunggal Ika.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel