BEBERAPA SAYURAN YANG DI LARANG DI KONSUMSI IBU HAMIL

Pada dasarnya saat ibu hamil memang harus memenuhi diet seimbang, oleh karena itu ibu hamil harus menerapkan pola hidup sehat dengan pola makan yang bagus dan makan makanan yang bernutrisi untuk pertumbuhan bayi.



Seperti di lansir dari detik.com (11 juni 2017) Mengatakan bahwa diet seimbang untuk ibu hamil belum lengkap apabila dalam kesehariannya tidak mengkonsumsi sayuran bukan? Ya, sayuran sangat penting bagi ibu hamil karena akan memberikan asupan nutrisi yang bagus bagi kesehatan ibu dan pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Tapi tahukah anda beberapa sayuran yang bahkan di larang untuk di makan ibu hamil ? kalo belum tahu di bawah ini saya akan jelaskan beberapa sayuran yang di larang di konsumsii ibu hamil:

1.Daun pepaya

Saat usia kehamilan masih muda jangan makan daun pepaya ya mam.Bukakan tanpa alasan saat hamil muda dilarang untuk makan sayuran ini.Sebab dalam kandungan daun pepaya mengandung enzim papain yang bisa menyebabkan kerapuhan plasenta janin.

2.Pare

sayuran yang identik dengan rasa pahitnya ini sangat di larang di makan saat hamil sebab  pare karena mengandung senyawa alkali yang bisa menyebarkan racun yang bisa menyebabkan sakit perut, muntah-muntah, diare, kemerahan pada wajah, gangguan mata, produksi air liur yang berlebih dan kelemahan pada otot dalam tubuh.
Selain senyawa alkali, pare juga mengandung senyawa kina yang sangat membahayakan kehamilan karena bisa merangsang terjadinya penyusutan rahim pada ibunda yang menyebabkan  bayi terlahir prematur atau bahkan buruknya keguguran.

3.Sayuran Mentah

Sayuran mentah memang sangat enak apalagi di makan bersama sambal,tapi ini sanagt berbahaya jika di konsumsi ibu yang sedang hamil.Sebab dalam sayuran mentah dikhawatirkan mengandung pestisida, bakteri, kuman atau bahkan virus yang masih hidupyang sangat berbahayaya, karena tidak melewati proses pengolahan/ pemasakan yang membuat kuman dan bakteri mati sehingga dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan.
Diatas adalah beberapa sayuran yang di larang di makan oleh ibu hmil.Memang semua
sayuran  itu baik tapi sayuran yang baik untuk ibu hamil adalah sayuran yang bermanfaat untuk kandungannya.Oke mam mulai saat ini hindari makan pare, daun pepaya dan sayuran mentah jika ingin janin anda selamat sampai kelahiran.Semoga bermanfaat bagi anda.Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel