KHASIAT MENAKJUBKAN DARI SINGKONG REBUS

Tahukah anda singkong? Jenis makanan dari umbi umbian yanag gampang di temui di berbagai daerah di indonesia ini, dan mudah untuk di tanam di mana saja.Tumbuhan sepele ini di anggap sebelah mata dewasa ini, mungkin banyak di antara kita menganggap ini makanan desa atau kurang gizi.Tapi jika anda tahu manfaat gizi yang terkandung di dalamnya pasti anda akan tercengang.







Seperti di lansir dari detik.com (31 januari 2017) Mengatakan bahwa setelah di teliti dosen IPB Dalam umbi kayu atau singkong ini banyak mengandung banyak nutrisi yang tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mengatasi berbagai penyakit saja.

Akan tetapi juga sangat baik untuk membantu program dietKarena mengandung banyak zat air, energi, protein, serat, gula, kalsium, besi, magnesium, fosfor, potasium, sodium, seng, mangan, selenium, vitamin C, thiamin, riboflavin, niacin, pantothienic acid, vitamin B6, folat, kolin, betaine, vitamin B12, vitamin A dan vitamin E di dalam nya dan sangat baik untuk progam diet anda.

Jika anda ingin menapatkan kandungan gizi dalam singkong yang maksimal jangan di goreng.Rebuslah saja sebab jika di goreng akan mengurangi nilai gizi singkong tersebut dan Banyak mengandung lemak.

Di bawah ini manfaat jika mengkonsumsi singkong rebus secara berkala setiap hari:

1.Lebih mengenyangkan cocok untuk diet

• Singkong merupakan salah satu makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi.
• Ini akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, serta selain itu singkong juga tidak mempunyai kandungan lemak serta zat berbahaya bagi tubuh seperti nasi .
• Khusus untuk singkong yang di rebus sangat berkhasiat untuk diet sebab.Jika makan ini perut akan terasa kenyang tanpa ingin makan lagi.

2.Menyerap racun dan lemak dalam tubuh

• Dengan kandungan serat yang tinggi singkong tak mudah larut dalam air, maka dari itu sangat berguna untuk membuang lemak yang ada di usus.
• Dengan membuang lemak jahat atau toksin yang ada dalam proses pencernaan membuat berat badan kita stabil.

3.Anti kolesterol

• Di dalam singkong mempunyai kandungan 112 kalori, bebas akan lemak dan juga kolesterol.
• Dengan mengkonsumsi singkong yang diolah dengan cara di rebus sangat direkomendasikan untuk  anda yang sedang menjalani program diet.
• Karena Glukosa  yang dihasilkan dari singkong merupakan bahan alami yang sangat aman untuk dikonsumsi dan tidak membuat berat badan menjadi naik dengan cepat.

Di atas adalah kandungan gizi serta manfaat dari singkong rebus, buat anda yang ingin mencegah diabetes atau sedang dalam proses diet makanan ini sangat baik untuk menurunkan berat badan.Semoa artikel ini bermanfaat bagi anda terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel