5 MAKANAN YANG TIDAK BAIK BILA DI KONSUMSI TERUS MENERUS

Jangan menilai sesuatu itu hanya dari satu sisi saja. Makanan enak itu belum tentu sehat jika dikonsumsi terus menerus. Beberapa makanan yang rasanya nikmat tiada duanya, justru malah menyimpan bahaya yang bisa mengancam kesehatan kita. Hmm, makanan di bawah ini rasanya enak, tapi justru harus lebih diwaspadai. Mungkin salah satunya favoritmu?

1. Gorengan



Siapa sih yang nggak suka makanan satu Ini? Pisang goreng, ote -ote, lumpia, tahu isi yang disantap sore-sore bareng teh hangat dan orang tercinta. Rasanya mantap banget! Cara cari makanan ini juga gampang banget. Sayangnya, gorengan menyimpan sesuatu yang mengerikan, yaitu kandungan kalori yang tinggi. Bahaya banget kan.

2. Asinan



Meskipun enak untuk dimakan sebagai cemilan, makanan seperti asinan buah juga kurang baik untuk kita konsumsi. Hal ini dikarenakan makanan tersebut menggunakan banyak sekali garam. Padahal kalau kita memakan garam lebih dari porsi yang seharusnya, bisa berbahaya untuk kesehatan. Salah satunya adalah perusakan usus.

3. Jeroan




Makanan olahan dari jeroan memang bisa menggugah selera kita untuk memakannya. Rasanya yang gurih karena lemaknya itu pun bikin kita ngiler. Tapi, jeroan mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang sangat tinggi sama Seperti gorengan. Bisa memicu penyakit jantung koroner juga, lho.

4. Mie Instan



Ya, kita semua penyuka mie instan. Bahkan mie instan Ini kita jadikan pelarian ketika sedang malas makan, ketika nggak ada makanan, atau makanan yang disuguhkan nggak sesuai dengan yang kita mau. Meskipun lezat, mie instan mengandung bahan baku yang juga nggak bagus kalau dikonsumsi secara terus-menerus. Karbohidrat, lemak dan natrium yang tinggi bisa memicu penyakit yang nggak kita inginkan. Jadi, jangan sering-sering mengkonsumsi mie instan ya.

5. Makanan kalengan




Makanan kalengan meskipun praktis dan enak rasanya, tapi bahayanya juga nggak main-main. Meskipun itu buah kaleng, tapi sebenarnya gizi yang ada di dalamnya sudah hilang alias tidak ada. Hal Ini karena kandungan gizi sudah rusak dan hilang akibat proses pengalengan. Kandungan gula dalam buah sudah nggak alami lagi karena digantikan dengan yang berbentuk cairan yang notabene tidak alami. Sehingga, lebih mudah terserap oleh tubuh dan meningkatkan kadar gula jahat dalam tubuh meningkat.

Mulai sekarang, coba deh kamu mulai mengontrol banyaknya makanan di atas supaya enggak berlebihan!
Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel