BAHAYA MINUM AIR PUTIH SETELAH MAKAN




Meminum air putih atau air mineral dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa riset membuktikan bahwa air putih jika dikonsumsi dengan benar akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Namun mengkonsumsi air putih ini tidak bisa dilakukan karena dengan cara yang salah justru akan berdampak negatif bagi tubuh. Seperti misalnya mengkonsumsi air putih terlalu banyak setelah makan, hal ini ternyata memiliki dampak yang buruk.
Kalimat yang menyatakan ‘semua yang berlebihan itu tidak baik’ juga berlaku untuk air putiih. Jangan konsumsi air putih secara berlebihan usai makan, atau perut akan terasa begah dan menimbulkan beberapa gangguan perut lainnya.

● Perut kembung dan tidak nyaman

Mengkomsumsi air terlalu banyak usai makan justru akan meningkatkan terjadinya gas berlebih dan berlangsung secara cepat, hal ini tentunya akan membuat perut menjadi kembung dna tidak nyaman.

● Meningkatkan resiko sembelit

Lantaran banyaknya air yang dikonsumsi usai makan, hal ini menyebabkan makanan menjadi sulit untuk melewati usus besar dan pada akhirnya akan terjadi masalah pencernaan seperti sembelit dan sebagainya.

● Menaikkan gula darah

 Makanan yang tidak dicerna secara sempurna akan dapat mengakibatkan meningkatnya kadar gula darah. Gula darah juga akan naik secara cepat seiring dengan tertinggalnya makanan yang belum tercerna dengan baik.

● Asam lambung berlebih

Minum terlalu banyak membuat asam lambung terdiusi dan memicu naiknya asam lambung serta dikhawatirkan dapat pula memicu refluks asam.

Mengkonsumsi air putih meskipun memiliki banyak manfaat bagi tubuh tetapi juga tetap harus memperhatikan cara mengkonsumsinya. Disarankan untuk meminum air putih sesaat sebelum makan agar rasa kenyang dapat terkontrol dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel