BAHAYA SERING MENGKONSUMSI IKAN NILA




Selama ini banyak orang menganggap ikan merupakan salah satu sumber protein yang sehat. Dibandingkan dengan daging sapi, selain itu ikan juga dianggap jauh lebih rendah lemak dibandingkan dengan daging sapi, rendah kolesterol dan kalori. Tetapi siapa yang menyangka ternyata ikan nila memiliki bahaya bagi kesehatan tubuh anda. seperti yang dilansir dari

www.halosehat.com (12/09/2016)Ada beberapa kandungan yang ada di daging ikan nila yang menyebabkan beberapa bahaya bagi manusia jika terlalu banyak dikonsumsi.

● Menyebabkan Peradangan

Ikan nila memiliki asam lemak omega 6 yang tinggi yang dapat menyebabkan peradangan pada manusia. Nah, adanya omega 6 ini dapat menyebabkan berbagai penyakit lain seperti asma, inflamasi atau peradangan, dan arthritis.

● Menyebabkan Kangker

Ternyata kanker dapat disebabkan dari makanan yang sangat disukai banyak orang. dan ternyata ikan nila banyak mengandung karsinogenik sehingga dapat menyebabkan kanker.

● kandungan Omega 3 Yang Rendah

Kandungan omega 3 pada ikan nila sangatlah rendah. Ikan nila memiliki banyak omega 6 yang berbahaya, sehingga dapat menyebabkan banyak lemak dan dapat menyebabkan peradangan. Bahkanomega 6ini merupkan omega yang rendah akan protein.

● Mudah Terkena Penyakit

Ikan nila termasuk ikan yang memiliki kandungan kimia yang banyak di dalam tubuhnya, sehingga ketika banyak mengkonsumsi ikan nila ini secara otomatis akan banyak pula kita mengkonsumsi bahan kimia. Dengan banyaknya bahan kiimia akan mengurangi kesehatan dan kekebalan dalam tubuh hingga tubuh akan rentan terhadap penyakit.

● Mengandung Pestisida Yang Tinggi

Ikan nila biasanya mengandung banyak pestisidan dan banyak antibotiik, hal ini terjadi apabila budidaya ikan nila bukan dibudidayakan ditempat aslinya. Bahkan ikan nila yang didapatkan dilaut pun tidak terjamin bahwa ikan nila itu sehat. Kerana belakangan ini laut sudah sering terkontaminasi dengan barang-barang darat yang berbahaya termasuk bahan kimia berbahaya.

Demikian artikel tentang bahaya ikan nila bagi kesehatan yang saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel