BAYI YANG LAHIR DI TOL CIPALI DI BERI NAMA BHAYANGKARIWATI RAMADANIYA

SUASANA tegang berganti bahagia. Pemudik asal Rembang, Jawa Tengah, Sukiati, 43, melahirkan dalam perjalanan pulang ke Jakarta usai berlebaran di kampung halamannya.
Ditemui di salah satu ruangan RS Siloam Purwakarta, Jawa Barat, Sukiati tampak bahagia. Ia lupa, beberapa saat lalu telah melahirkan anak di pinggiran Tol Cipali KM 82 arah Palimanan-Cikopo.


Rasa sakit, cemas dan tegang bergelut dengan maut saat ia dipaksa melahirkan dalam perjalanan arus balik Lebaran.
Sukiati, yang hamil tua seorang diri pulang mudik ke Jakarta menumpangi Bus Kiaramas. Tak dinyana, di dalam bus mendadak perutnya mules tak henti-hentinya. Sadar, perutnya kontraksi ia berteriak minta tolong hingga sang sopir menepikan bus ke pinggir jalan Tol Cipali.
Nasib baik menghampiri Sukiati. Sejumlah petugas Satlantas Polres Purwakarta dipimpin Kasatlantas AKP Arman berpatroli mendapati pemandangan memilukan.
Arman dibantu sejumlah penumpang membantu proses persalinan hingga jabang bayi terlahir. Arman langsung membawanya ke RS Siloam.
“Alhamdulillah ibu dan bayi perempuan yang baru dilahirkan sehat dan selamat,” ujar AKP Arman, seperti dirilis Poskotanews.com, Minggu (2/7/2017).
Sukiati sendiri belum bisa berkomentar banyak terkait kelahiran daruratnya. Ia masih tampak lemas. Namun raut wajahnya tersirat kebahagian atas kelahiran anaknya dengan selamat. “Alhamdulillah,” ucapnya singkat.
Ada yang menarik dari proses persalinan darurat dibantu polisi. Sukiati menamai bayi perempuannya dengan nama Bhayangkari Wati Ramadaniya.
“Sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada Pak Polisi, saya memberi nama bayi ini Bhayangkari. Karena terlahir dibantu polisi dan Ramadanya karena persalinan darurat disaat Polisi menggelar Operasi Mudik Ramadanya,” pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel