Deddy Corbuzier Sebut ABG 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun Idap Gerontofilia?

Pernikahan seorang remaja bernama Selamat Riyadi, 16, dengan nenek bernama Rohaya, 71, terus menjadi bahan gunjingan warganet. Beberapa dari mereka menganggap pernikahan itu tak lazim lantaran perbedaan usia yang sangat jauh.
Dalam talkshow bertajuk Love is Blind, Selamat menceritakan kisah cintanya dengan Rohaya yang berakhir pada pernikahan. Kehadiran pasangan eksentrik ini pun membuat tingkah Deddy Corbuzier dan Chika Jessica selaku pembawa acara kikuk. Chika bahkan sampai ketakutan dengan tingkah sang bintang tamu yang dinilai tak wajar.



Respons warganet setelah Chika digoda Selamat Riyadi (Instagram @ckjessica25)
Pada kesempatan itu Selamat sempat menanyakan kapan Deddy dan Chika menikah. Tak hanya itu, ia juga terus memandang Chika dengan tatapan aneh yang membuat risih.
Chika semakin takut kala Selamat mengaku menyukainya. Pemuda itu bahkan memanggilnya dengan sebutan mbak Chika dengan cara yang aneh.
Seusai tayangan itu akun Instagram pribadi Chika, @ckjessica25, dibanjiri komentar warganet. Uniknya, kebanyakan warganet hanya menuliskan kalimat mbak Chika seperti yang diucapkan Selamat. Ketakutan Chika ini diceritakan Deddy melalui vlog terbarunya, Jumat (14/7/2017).
Melalui video itu Deddy menceritakan hal yang terjadi dalam shooting Hitam Putih saat Selamat diundang menjadi bintang tamu. Menurutnya, bukan hanya Chika, semua wanita yang menjadi kru acara tersebut ketakutan melihat tingkah Selamat yang cukup aneh.
“Hal yang Anda enggak tahu saat shooting Hitam Putih dengan bintang tamu Selamat usia 16 tahun dengan nenek usia 71 tahun dan mereka menikah. Saya enggak pernah bermasalah sama bintang tamu. Mau dia preman, jenderal, atau siapapun saya enggak pernah bermasalah,” kata Deddy mengawali vlognya.
Tapi, pria berkepala plontos itu merasa takut saat Selamat menjadi bintang tamu. Bukan tanpa alasan. Menurutnya, gaya bicara dan cara Selamat bersikap sangat menyeramkan. Hal itu pula yang membuat rekan kerjanya, Chika jessica, ketakutan.
“Tapi kali ini saya takut sama bintang tamu saya ini. Ketika si Selamat dan Rohaya datang, Selamat ini gayanya, cara bicaranya itu sangat menyeramkan. Chika juga ketakutan, karena ada yang aneh dengan si Selamat ini,” ungkap Deddy.
“Kalau mereka [Selamat dan Rohaya] tidak dinikahkan mungkin akan bunuh diri. Bukan mereka, saya rasa Selamat nya yang akan bunuh diri dengan meminum racun serangga. Nenek Rohaya nya bicaranya lebih enak daripada Selamat saat itu. Selamat enggak jelas ngomong apa. Mungkin dia stres lihat kamera atau apa,” sambung dia.
Deddy yang pernah mempelajari ilmu psikologi merasa ada yang salah dalam diri Selamat. Menurutnya kemungkinan Selamat mengidap gerontofilia.
Gerontofilia
“Selamat ini kayaknya posesif. Katanya nenek Rohaya ini dikunci di ruangan dan katanya mau beli tali untuk mengikat nenek Rohaya supaya tidak melarikan diri. Yuk kita lihat ilmu psikologi yang menjelaskan fenomena ini,” tutur Deddy.
“Ada satu hal yang disebut dengan gerontofilia. Gerontofilia itu adalah sebuah sindrom di mana seseorang mencintai pada orang yang jauh lebih tua. Orang yang terkena gerontofilia akan merasakan libido seksual luar biasa kepada orang yang jauh lebih tua. Hal ini tidak termasuk dengan anak mahasiswa yang suka sama om-om. Jadi mahasiswa yang suka sama om-om tidak termasuk sakit,” papar Deddy.
Deddy lantas menceritakan kisah pertama tentang pengidap gerontofilia yang terjadi pada 1905. Ia tidak mengklaim Selamat mengidap penyakit tersebut. Namun, ia merasa risih dengan cara Selamat menggoda Chika kala itu.
“Saya tidak mengatakan Selamat mengidap penyakit ini. Tapi secara psikologi ini faktanya. Anehnya, si Selamat ini godain Chika terus. Dan cara menggodanya menyeramkan, bukan menggoda yang biasa. Sampai Chika ketakutan banget. Sampai dia keluar studio itu saja harus di belakang saya karena ketakutan,” tegas dia.
Deddy masih bingung bagaimana mungkin nenek-nenek seperti Rohaya bisa jatuh cinta dengan remaja. Berdasarkan ilmu psikologi yang pernah dipelajari, kejadian semacam ini bisa saja terjadi jika si wanita terkena penyakit neurosifilis.
Penyakit itu menyerang otak maupun sumsum tulang belakang yang terjadi jika penderita sifilis tidak diobati selama bertahun-tahun.
“Ketika seseorang mengidap sifilis dan sampai neurosifilis (tahap akhir dari sifilis) yang tidak diobati, maka libidonya akan semakin tinggi. Ini bisanya terjadi pada orang tua. Penyakit ini membuat orang tua merasa seksi. Saya tidak bilang nenek Rohaya kena penyakit ini. Tapi kejadian semacam ini sudah banyak terjadi,” pungkasnya.
“Ini yang tidak Anda tahu saat shooting Hitam Putih itu Selamat memang sangat menyeramkan dan semua orang takut sama dia,” tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel