RESEP BOLU KUKUS GULUNG PELANGI

Untuk membuat Bolu Gulung Pelangi memiliki dua versi dalam membuatnya ya yaitu dengan cara di kukus dan di panggang. untuk Bolu Gulung Pelangi Kukus biasanya tekstur cake nya sangat lembut dan sedikit basah. sedangkan untuk Bolu Gulung Pelangi Panggang cakenya sedikit kering namun teksturnya tetap sama-sama enak dan lembut. Bolu Gulung Pelangi ini cocok sekali disajikan sebagai sarapan pagi, camilan keluarga ataupun kudapan di acara-acara special anda seperti kumpul keluarga, arisan, lebaran Idul Fitri, lebaran Idul Adha, natal, khajatan, ulang tahun dan lain sebagainya.


Nah, bagi anda yang penasaran dan ingin sekali mencicipi lezatnya Bolu Gulung Pelangi yang enak dan super lembut jangan sampai anda melewatkan resep bolu gulung pelangi yang saya bagikan kali ini. dijamin keluarga pasti suka dengan bolu gulung pelangi yang anda buat. karena super-super lembut, empuk dan enak . oke tak panjang lebar lagi ya, yuck disimak dan pratekkan langsung Bahan-bahan dan Cara Membuat Bolu Gulung Pelangi Kukus seperti berikut ini.

Resep Bolu Gulung Pelangi dan Cara Membuat

Bahan-bahan Bolu Gulung Pelangi :

● Telur 7 butir
● Tepung terigu 200 gram
● Tepung maizena 5 gram
● Susu bubuk 5 gram
● Cake emulsifier 1 sendok makan
● Vanilla 1 sendok teh
● Baking powder 1 sendok teh
● Gula pasir 190 gram
● Susu cair 100 mili liter
● Pewarna makanan yang halal dan sehat warna merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu ( atau bisa disesuaikan dengan selera )

Cara Membuat Bolu Gulung Pelangi Kukus :

● Langkah awal siapkan 3 loyang dengan ukuran 24x24x3 atau 2 loyang ukuran 30x30x3 centi meter, lalu olesi tipis dengan margarin, alasi kertas roti dan olesi dengan margarin kembali. sisihkan.
● Selanjutnya campur dan ayak tepung terigu, tepung maizena, baking powder dan susu bubuk. sisihkan.
● Setelah itu kocok dengan mixer telur, gula pasir dan cake emulsifier hingga mengembang dan kental berjejak.
● tambahkan vanilla, kocok rata. masukkan campuran tepung, aduk kembali hingga rata. masukkan susu cair, aduk balik adonan hingga rata.
● Bagi adonan menjadi 3 bagian sama banyak, kemudian masing-masing bagian dibagi kembali menjadi 6 bagian dan beri warna merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu.
● Langkah selanjutnya masukkan adonan ke dalam piring bag dan semprotkan melintang di atas loyang. warna warni ya, misal semprotan pertama warna merah, semprotan ke dua warna hijau dan seterusnya hingga mirip seperti warna rainbow / pelangi.
● jika suda selesai kukus adonan kurang lebih selama 10 menit dalam kukusan yang sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu.
● angkat, lalu balik di atas kertas roti.
● Dalam keadaan panas gulung Bolu bersama kertas rotinya dan biarkan hingga hangat.
● Buka gulungannya lalu beri filling /isian / olesan atau toping selai seperti selai coklat, selai kacang, selai stroberry, selai blueberry, keju, chocolate cream atau butter cream sesuai selera. ● gulung kembali sambil dipadatkan. potong-potong sesuai selera, sajikan.

Demikian bahan-bahan dan cara membuat Bolu Gulung Pelangi Kukus nya, cukup mudah untuk di pratekkan bukan? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Bolu Gulung Pelangi Kukus yang kami bagikan kali ini. semoga dengan adanya resep bolu gulung pelangi sederhana ini dapat menambah wawasan anda dalam membuat cake yang enak, lembut, praktis dan mudah. sekian.Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel