RESEP CAPCAY GORENG JAWA

 Di Indonesia masakan capcay sendiri begitu banyak macam dan bentuk kreasinya. Dari capcay kuah, goreng, nyemek, Cina, Surabaya, dan juga Jawa. Untuk resep capcay Jawa ini sedikit berbeda dengan capcay kreasi yang lain karena bahan dasar untuk resep capcay jawa adalah tepung terigu. Capcay jawa sendiri banyak ditemui sekitaran warung kaki lima dikota Jogya dan Solo.



Capcay Jawa dikota tersebut kebanyakan buka pada malam hari dan selalu ramai oleh pengunjung. Selain Capcay ada juga nasi liwet solo yang terkenal  Nah kalau ingin berhemat Anda bisa membuatnya sendiri dirumah sehingga bisa dinikmati kapan saja bersama keluarga tercinta. Jika berminat, silahkan saja simak resep cara membuat capcay goreng jawa sendiri didapur rumah Anda, silahkan catat bahan dan bumbu serta tahapannya berikut ini.

Bahan-Bahan

● 250 gr tepung terigu
● 2 butir telur
● Lada bubuk
● Kol potong secukupnya
● Wortel potong secukupnya
● 2 butir bawang putih
● Garam secukupnya
● 3 butir kemiri
● Daun bawang potong secukupnya
● Penyedap jika suka
● Ayam suwir, bakso, sosis, ataupun isian kesukaan Anda
● Minyak goreng
● Seledri dan bawang merah untuk taburan
● Cabai
● Kecap

Cara membuat capcay jawa

● Campur terigu dan 1 telur ayam ayam ke dalam mangkuk lalu tambah air sedikit, aduk rata, kemudian goreng adonan tunggu hingga berubah warna menjadi coklat dan angkat tiriskan selanjutnya potong kecil-kecil sesuai selera Anda.
● Haluskan 1 siung bawah putih, lada bubuk, kemiri, kemudian tumis dan tambahkan telur.
● Tambah potongan sayur seperti kol, wortel, daun bawang, dan juga isian ayam suwir, bakso, sosis, ke dalam tumisan dan aduk merata.
● Setelah dirasa matang masukan potongan terigu dan telur yang digoreng pertama kali tadi, tambah garam, kecap, cabai, dan penyedap rasa jika Anda mau.
● Angkat dan taburi bawang merah dan daun bawang sesuai selera.

Demikian resep capcay Jawa super enak yang bisa Anda buat sendiri sebagai hidangan makan siang atau makan malam bersama keluarga Anda. Walaupun terlihat sederhana namun jangan salah kalau menu makanan ini menghadirkan rasa nikmat yang begitu istimewa. Kalau begitu selamat mencoba berkreasi membuat capcay..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel