RESEP COBEK GORENG IKAN MAS

Anda pecinta kuliner yang suka dengan masakan olahan ikan? Jika anda salah satu pecinta masakan ikan kali ini akan kami bagikan resep cobek ikan mas untuk anda. Cobek ikan mas sebenarnya bukan masakan yang asing bagi kebanyakan orang terutama yang tinggal di daerah Jawa Barat. Pada dasarnya cobek merupakan sambal yang umum digunakan sebagai bahan pelengkap makanan utama, namun justru karena sambal tersebut memiliki citarasa yang mantap justru membuat para pecinta kuliner menjadi ketagihan. Bahkan tidak sedikit orang datang kembali ke sebuah tempat makan hanya karena sambalnya yang pedas dan nikmat.



Masakan cobek ikan mas sendiri merupakan masakan olahan ikan mas yang kemudian dibubuhi dengan sambal cobek itu sendiri. Ikan mas saja sudah memiliki citarasa yang mantap apalagi ditambah dengan sambal yang menambah kenikmatan yang memanjakan lidah pecintanya. Untuk menikmati cobek ikan mas anda tidak perlu lagi jauh-jauh keluar ke tempat makan spesial bakaran. Kini anda bisa menikmati diruang makan rumah sendiri tanpa perlu banyak mengeluarkan uang untuk mmbelinya. Bhakan bisa jadi dengan resep yang kami sajikan keluarga anda semakin sering berkumpul untuk santap bersama.

Untuk membuat masakan yang satu ini juga sangat mudah, resep yang kami sajikan kami buat sesederhana mungkin agar anda lebih mudah mengikuti dan membuat masakan yang nikmat. Semoga resep-resep yang kami sajikan secara sederhana ini sungguh memberikan manfaat yang besar bagi anda terutama bagi anda yang saat ini sedang berusaha untuk belajar memasak. Semoga hasil yang didapat dari resep ini sesuai dengan selera anda dan keluarga anda tercinta. Untuk mempersingkat waktu silahkan anda simak resep cobek ikan mas yang berikut ini.



Bahan-bahan :
500 gram ikan mas
1 butir jeruk nipis (diperas lalu ambil airnya)
1 sendok teh garam
Miyak goreng secukupnya

Bahan sambal :
4 butir bawang merah
1 siung bawang putih
6 cabai rawit merah
6 cabai merah keriting
1 buah tomat
1/2 sendok teh terasi matang
3 cm kencur
Garam secukupnya
1 sendok teh gula pasir
1 buah jeruk limo (ambil airnya saja)

Bahan pelengkap :
Mentimun dan daun kemangi

Cara membuat cobek ikan mas :
Bersikan ikan mas, buang sisiknya lalu gurat sisi ikan mas. Lumuri ikanyang sudah dibersihkan denganair jeruk nipis dan garam, lalu diamkan selama 15 menit, selanjutnya goreng ikan mas dengan minyak panas hingga ikan matang dan warna berubah kuning kecokla-coklatan, lalu angkat.
Goreng bawang bawang merah, bawang putih, cabai dan juga tomat hingga semua layu, segera angkat. Kemudian haluskan semua bahan tadi bersama dengan terasi, kencur, garam dan gula pasir, berilah air jeruk limo dan aduk-aduk bahan hingga rata. Sajikan sambal cobek tersebut bersama dengan ikan mas yang sudah digoreng sebelumnya, tambah dengan mentimun dan daun kemangi sebagai lalapan.
 Akhir kata kami selalu ucapkan selamat mencoba dn terus berkreasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel