RESEP TERONG GORENG CRISPY

Entah resep terong goreng tepung crispy ini awalnya dari mana, namun akhir-akhir ini banyak sekali aneka kreasi cara mengolah terong goreng tepung crispy dengan aneka bahan dan cara membuatnya yang berbeda-beda. dari terong goreng tepung yang menggunakan tepung beras dan tepung panir/tepung roti, lalu terong yang digoreng dengan bumbu tepung terigu berbumbu original atau yang bumbunya diracik sendiri. kemudian terong goreng tepung yang dimasak atau digoreng dengan menggunakan aneka tepung bumbu serbaguna untuk hasil yang lebih praktis.

Untuk rasa terong goreng tepung crispy tentu saja sangat enak dan lezat. terong goreng tepung krispi sangat cocok disajikan untuk camilan ataupun sebagai lauk untuk teman aneka tumisan, aneka sambal seperti sambal botolan, mayonaise, sambal tomat, sambal terasi, sambal bajak ataupun sup aneka kreasi. rasanya yang renyah diluar dan lembut didalam membuat terong goreng tepung semakin banyak disukai oleh semua kalangan masyarakat. terong goreng tepung crispy lezat merupakan salah satu menu masakan sehari-hari yang mudah praktis yang paling enak dinikmati dengan nasi putih yang hangat nan pulen.



Cara membuat terong goreng tepung crispy tentu saja sangat mudah. pada kesempatan kali ini admin akan membagikan 2 Resep Terong Goreng Tepung Crispy dengan dua versi/variasi. untuk resep yang pertama kami akan membagikan terong goreng tepung dengan tepung bumbu racikan sendiri atau bisa dibilang tepung bumbu homemade ala kadar nya yang ada di dapur  . sedangkan untuk resep terong goreng tepung yang kedua kami akan membagikan resep terong goreng tepung dengan menggunakan tepung bumbu serbaguna siap pakai. yasudah, yuck segera di simak ke 2 Bahan-bahan dan Cara Membuat Terong Goreng Tepung crispy nya seperti berikut ini.

Resep Terong Goreng Tepung dan Cara Membuat

Resep Terong Goreng Tepung dan Cara Membuat
Bahan-bahan Terong Goreng Tepung :

● Terong ungu 100 gram
● Tepung terigu 100 gram
● Lada bubuk 1 sendok teh
● Garam 1 sendok teh
● Masako atau penyedap rasa lainnya 7 gram
● Air secukupnya
● Minyak goreng secukupnya ( digunakan untuk menggoreng )

Cara Membuat Terong Goreng Tepung :

● Langkah awal potong-potong tipis terong yang sudah disiapkan.
● Selanjutnya tepung terigu, lada bubuk, masako dan garam diaduk menjadi satu.
● Kemudian tuang air 5 sendok makan dan terigu 5 sendok makan. lalu masukkan ke dalam potongan terong. aduk hingga rata.
● Celupkan terong ke dalam adonan tepung bumbu, lalu rendam lagi ke dalam air rendaman. ( air rendaman diberi garam secukupnya )
● Langkah selanjutnya masukkan kembali terong dari air rendaman ke dalam tepung lalu guling-gulingkan hingga tepung tercampur rata.
● Goreng terong ke dalam minyak yang panas hingga matang, angkat lalu tiriskan.
● Hidangkan selagi hangat untuk teman ngeteh, ngopi atau sebagai lauk nasi.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel