DAFTAR MAKANAN YANG BISA MENYEBABKAN KANKER




Sering kita bingung untuk memilih makanan yang benar-benar sehat untuk kita konsumsi setiap hari karena, tinggimya polusi yang menyebabkan makanan sehat menjadi tidak sehat, selain itu tahukah anda bahwa makanan yang sering kita konsumsi setiap hari dapat memicu terjadinya kanker. Oleh karena itulah kita harus mengenal beberapa makanan yang dapat menyebabkan kanker jika di konsumsi sehari-hari. Berikut daftar makan yang dapat menyebabkan kanker jika di konsumsi sehari-hari.



● Keripik kentang

Keripik kentang mengandung zat karsiogenik, dan juga mengandung lemak yang diperoleh dari proses penggorengan. Terlebih jika penggunaan minyak jelantah pada saat proses menggoreng akan lebih membahayakan tubuh. Hal ini dikarenakan minyak jelantah mengandung kadar kolesterol tinggi yang menjadi penyebab kanker.



● Makanan ringan kemasasn

Makanan ringan kemasan mengandung banyak sekali MSG atau penyedap makanan. Selain MSG, makanan tersebut juga mengandung bahan pengawet. Jika makanan yang kita konsumsi terlalu banyak mengandung MSG juga merupakan penyebab terjadinya kanker.



● Aneka daging olahan (sosis, cornet, nugget, dll)

Siapa yang tidak pernah mengkonsumsi daging olahan namun apakah kita tahu pada daging olahan terdapat kandungan natrium nitrit yang dapat membentuk nitrosamin pada tubuh dan memicu sel-sel kanker menjadi ganas. Jadi mulai sekarang jangan konsumsi daging olahan terlalu sering karena dapat menyebabkan kanker.



● Kedelai

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh American Cancer Society menyebutkan bahwa mengkonsumsi kedelai berlebih ternyata menjadi penyebab kanker payudara. karena Kandungan hormon estrogen phytochemical yang ada di dalam kedelai inilah yang dapat memicu terjadinya kanker payudara, terutama pada wanita.



● Donat

Donat banyak mengandung gula, karbohidrat (tepung), dan minyak. Tiga jenis olahan pemicu kanker yang tergabung dalam satu jenis makanan. Oleh karena itu ada baiknya bagi anda untuk tidak setiap hari mengkonsumsi donat terutama bagi anak anda



Itulah makanan penyebab kanker yang sering di konsumsi setiapi-hari. Semoga setelah mengetahuinya kita tidak mengkonsumsinya terlau sering karena akan berdampak jangka panjang pada tubuh kita.


● Popcorn dari Microwave

Asyiknya ketika melihat biji-biji popcorn meletus-letus ketika kita memanaskannya di dalam microwave tanda bahwa sebentar lagi kita bisa langsung menyantapnya. Mungkin Anda yang sering mengemil popcorn dengan cara ini belum mengetahui bahwa walau dipanaskan di dalam microwave 1 menit saja, hal ini bisa sangat membahayakan kesehatan Anda. Hal pertama yang perlu diketahui adalah kantung-kantung popcorn itu sendiri di mana disebutkan bahwa terdapat asam perfluorooctanoic atau PFOA yang melapisi biji popcorn tersebut dan ini merupakan bahan kimia.

Bahan kimia tersebutlah yang bisa berisiko merusak kesehatan karena dianggap sebagai racun yang Anda dapat temukan di teflon. PFOA menurut penelitian University of California ada hubungannya dengan infertilitas wanita dan telah ditunjukkan bahwa paparan dari PFOA mampu meningkatkan risiko penyakit ginjal, kanker testis, penyakit pankreas, hati dan kandung kemih juga secara signifikan. Untuk cemilan yang paling aman tentu adalah buah dan sayur.

Itu tadi adalah bagian luar atau lapisan luar dari popcorn yang ternyata menyimpan bahaya cukup besar bagi tubuh. Kini, kita harus bicara tentang isinya yang rata-rata pasti mengandung minyak kedelai walaupun memang bahan yang digunakan oleh setiap produsen bakal berbeda. Selain dari minyak kedelai, terdapat banyak bahan pengawet, seperti gallate propil yang juga adalah bahan kimia.

Efek yang diberikan oleh bahan kimia tersebut adalah menyebabkan ruam pada kulit serta gangguan pencernaan. Popcorn memang lezat, dan paling nikmat memang jika dimakan sambil menonton film di rumah, tapi bahan kimianya dapat menjadi penyebab kanker paru-paru.

●  Minyak yang Terhidrogenasi

Banyak dari Anda yang mungkin belum tahu betul bahwa minyak terhidrogenasi itu seperti apa dan minyak jenis apa yang termasuk di dalam golongan tersebut. Minyak nabati adalah minyak yang terhidrogenasi. Minyak yang terhidrogenasi pada umumnya kerap dimanfaatkan sebagai pengawet makanan olahan. Ketika kita menyantap makanan olahan yang diawetkan menggunakan minyak jenis ini, maka membran sel di dalam tubuh kita, baik itu integritas maupun strukturnya bakal berubah.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel