3 MINUMAN YANG WAJIB DI KONSUMSI UNTUK MENJAGA KESEHATAN DAERAH INTIM




Bagaimana jika kamu ingin menjaga kesehatan vagina? Masih jarang dibahas sih, tapi ternyata ada beberapa minuman terbaik untuk menjaga kesehatan daerah intim ini lho.
Banyak dokter kandungan menyarankan banyak wanita sebaiknya selalu mengonsumsi 3 minuman berikut ini.
● Plain Yogurt
Yogurt yang terbuat dari susu mengandung kalsium dan protein tinggi. Bukan hanya itu, yogurt juga tinggi kandungan probiotik, bakteri baik yang menjaga kesehatan usus. Tapi bukan hanya itu, ternyata yogurt juga mengandung Lactobacillus acidophilus, bakteri yang menjaga keseimbangan pH asam vagina. Membantu mencegah jamur dan bakteri buruk lainnya.
● Air
Air putih, baik dingin maupun hangat, sangat baik menjaga kelembapan vagina. Air juga membantu membersihkan tubuh, menjaga kestabilan bakteri di organ intim dan melancarkan peredaran darah.
● Jahe hangat
Penelitian yang terbit dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine menemukan bahwa jahe punya kandungan ibuprofen yang sangat baik meredakan nyeri kram saat PMS atau menstruasi. Jahe juga punya sifat antibakteri dam anti mikroorganisme yang bisa membantu menjaga kestabilan pH dan bakteri baik di vagina.
Itu dia tiga minuman terbaik yang seharusnya kamu konsumsi setiap hari ladies. Untuk menjaga kesehatan vagina ternyata tidak susah kan?
BACA SUMBER

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel