CARA DAN DOA HUBUNGAN INTIM SUAMI ISTRI MENURUT ISLAM




Dalam pernikahan, hubungan intim antara suami dan istri memang sudah menjadi kebutuhan. Dalam Islam pun, hubungan suami istri merupakan kewajiban. Sebagai makhluk sempurna, hubungan suami istri harus dilakukan dengan mulia. Islam sendiri telah mengajarkan bagaimana cara berhubungan intim suami istri yang baik dan doa ketika berhubungan suami istri. Seperti yang diketahui, Islam mengajarkan tiga doa saat berhubungan suami istri, yaitu sebelum berhubungan badan, saat mengeluarkan air mani, dan setelah selesai berhubungan badan. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut.

Doa Sebelum, Saat Air Sperma Keluar dan Setelah Bersenggama

● Doa Sebelum Berhubungan Intim

Sebelum berhubungan badan, anda dan pasangan harus melafalkan doa. Berikut doa yang harus dilafalkan:

بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنِى الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

“Bismillah Allahumma Jannibnis Syaithan Wa Jannibis Syaithan Ma Razaqtana”

Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah syetan dari saya, dan jauhkanlah ia dari apa yang akan Engkau rizkikan kepada kami (anak, keturunan). Artinya, anda meminta Allah untuk menjauhkan setan yang dapat merusak hubungan anda dan pasangan, dan menjauhkan setan dari rizki Allah.

● Doa Saat Air Mani Keluar

Saat air mani keluar, anda juga harus mengucapkan doa agar air mani ini dapat memberikan keturunan yang baik. Berikut doa yang harus anda lafalkan:

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

“Allaahummaj’al Nuthfatana Dzurriyyatan Thoyyibah”

Ya Allah jadikanlah nuthfah kami ini menjadi keturunan yang baik (shalih). Artinya, semoga sperma yang dikeluarkan mampu menghasilkan keturunan yang baik.

● Doa Setelah Berhubungan Badan

Setelah selesai berhubungan badan, anda dan pasangan harus mengucapkan hamdalah. Doa ini dilafalkan sebagai ungkapan syukur kepada Allah yang memberikan kenikmatan saat anda dan pasangan berhubungan badan.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا

“Alhamdulillaahi lladzii khalaqa minal maa i basyaraa”
Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan).


Cara Berhubungan Intim Menurut Agama Islam

Selain melafalkan doa ketika berhubungan suami istri, anda juga harus mematuhi etika Islam mengenai hubungan badan antara suami istri, seperti berikut.

1. Dalam Keadaan Suci

Saat akan berhubungan badan, anda dan pasangan harus dalam keadaan suci. Artinya, tidak ada kuman dan bakteri yang dibawa saat berhubungan badan. Anda dan pasangan juga disarankan untuk melakukan wudhu terlebih dahulu untuk menghilangkan hadas kecil pada tubuh dan buang air kecil.

2. Shalat Sunah Dua Rakaat

Shalat sunah harus dilakukan agar jiwa anda dan pasangan bersih dari penyakit hati. Shalat ini juga dilakukan untuk mengharapkan rida Allah dan terhindar dari bahaya selama berhubungan badan.

3. Bercanda
Sebelum berhubungan badan, sebaiknya anda dan pasangan bercanda terlebih dahulu, agar anda dan pasangan bisa lebih rileks, tidak tegang, dan tidak takut. Gurauan-gurauan kecil ini dapat membuat anda dan pasangan semakin mesra.

4. Mencium dan Memeluk

Sebelum berhubungan badan, sebaiknya anda dan pasangan melakukan pemanasan dengan saling mencium dan memeluk. Cara ini membuat anda dan pasangan lebih nyaman dan siap.

5. Melepaskan Pakaian

Melepaskan saat berhubungan badan akan membuat anda dan pasangan lebih mudah bergerak dan merasa nyaman. Meski demikian, ada beberapa ulama yang berpendapat bahwa hubungan badan suami istri harus ditutupi oleh kain.

6. Melakukan di Tempat Tertutup

Anda dan pasangan harus melakukan hubungan badan di tempat tertutup yang tidak diketahui banyak orang. Cara ini dilakukan untuk menjaga kesopanan.

Demikianlah ulasan mengenai doa ketika berhubungan suami istri dan etika berhubungan badan dalam Islam. Semoga bermanfaaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel