PANTANGAN MAKANAN BAGI PENDERITA KANKER,TUMOR DAN BENJOLAN

● KANKER

Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Normalnya, sel akan membelah diri sesuai dengan waktu yang telah di tentukan dan dengan sifat genetik pada sel yang normal. Namun pada saat mutasi sel terjadi, informasi genetik sel dalam rantai DNA mengalami kerusakan, tercetak ganda atau bahkan hilang pada saat proses

Dilihat dari jenisnya, penyakit kanker terdiri dari :

Kanker Hati, Kanker Kulit Melanoma , Kanker Lambung, Kanker Lidah, Kanker Mulut, Kanker Mata, Kanker Otak, Kanker Ovarium, Kanker Pankreas, Kanker, Paru-Paru, Kanker Payudara, Kanker Prostat, Kanker Rahim, Kanker Serviks, Kanker Tenggorokan, Kanker Testis, Kanker Tiroid, Kanker Tulang, Kanker Usus Besar, Kanker Vagina, Limfoma, Multiple Myeloma, Dan masih banyak lagi jenis kanker lainnya.

● TUMOR

Tumor adalah pertumbuhan sel-sel tubuh yang abnormal. Sel merupakan unit terkecil yang menyusun jaringan tubuh manusia. Masing-masing sel mengandung gen yang berfungsi untuk menentukan pertumbuhan, perkembangan, atau perbaikan yang terjadi dalam tubuh.

Ada beberapa gen yang berfungsi untuk mengontrol apakah suatu sel harus mati, membelah diri (bertambah banyak), atau berubah untuk menjadi bentuk tertentu (contoh: sel saraf atau sel otot). Apabila terjadi suatu perubahan (mutasi) pada gen-gen tersebut, maka kontrol pertumbuhan sel pun akan terganggu.

Pada kondisi ini, sel-sel tua tidak mati walaupun sudah saatnya, dan sel-sel baru akan terbentuk meskipun tubuh tidak memerlukannya. Akibatnya, kumpulan sel-sel tambahan ini akan membentuk suatu massa, atau yang biasa disebut dengan tumor.


Jenis Penyakit Tumor :

Tumor Hati, Tumor Kulit Melanoma , Tumor Lambung, Tumor Lidah, Tumor Mulut, Tumor Mata, Tumor Otak, Tumor Ovarium, Tumor Pankreas, Tumor, Paru-Paru, Tumor Payudara, Tumor Prostat, Tumor Rahim, Tumor Serviks, Tumor Tenggorokan, Tumor Testis, Tumor Tiroid, Tumor Tulang, Tumor Usus Besar, Tumor Vagina, Limfoma, Multiple Myeloma, Dan masih banyak lagi jenis Tumor lainnya.

● BENJOLAN / LIPOMA

Benjolan atau lipoma adalah lemak yang tumbuh secara lambat diantara kulit dan lapisan otot.
Lipoma bisa bergerak atau bergeser jika ditekan dengan jari secara perlahan dan terasa lunak. Ketika ditekan, lipoma biasanya tidak menyebabkan rasa sakit. Kondisi ini lebih sering dialami oleh orang-orang paruh baya.

Adapun Jenis Penyakit Benjolan Seperti :

Benjolan di leher, benjolan di payudara, benjolan di keriak, benjolan di kepala, benjolan di leher kiri, benjolan di tangan, benjolan di selangkangan, benjolan di telinga, benjolan di alat kelamin, benjolan di atas kemaluan, benjolan di atas payudara, benjolan di atas kemaluan pria, benjolan di alis mata, benjolan di atas leher, benjolan di atas pusar, benjolan di atas telinga, dll




Makanan Yang Wajib Di Hindari Oleh Penderita Kanker, Tumor dan Benjolan

1. Aneka Daging

Daging merupakan salah satu jenis makanan yang harus dipantang oleh penderita penyakit kanker, terutama untuk penyakit kanker payudara, prostat, dan kelenjar getah bening. Mengonsumsi daging pada penderita kanker dapat menyebabkan pertumbuhan kembali sel yang tidak normal. Beberapa daging yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit kanker, yakni : Daging babi, kerbau, kambing, sapi, serta daging unggas.


2. Ikan Asin

Dalam pembuatan ikan asin, banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menggunakan bahan pengawet untuk pembuatan ikan asin. Salah satu bahan pengawet yang sering digunakan adalah Formalin (pengawet jenazah manusia). Jika bahan pengawet ini secara terus menerus digunakan maka akan menimbulkan hepatotoksik (keracunan pada organ hati). Sehingga akan menimbulkan gangguan pada sel dan dapat menyebabkan perkembangan sel-sel kanker.




3. SeaFood

Tidak dipungkiri lagi kalau Sea Food merupakan salah satu jenis makanan yang paling banyak disukai, namun tidak bagi penderita penyakit kanker. Ya, Sea Food merupakan salah satu makanan yang memiliki lemak yang sangat tinggi sehingga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit kanker, karena dapat menumbuhkan kembali sel-sel kanker.


4. Makanan Yang Dipanggang/Dibakar

Makanan yang dipanggang atau dibakar tidak diperbolehken dikonsumsi oleh penderita penyakit kanker karena makanan yang dipanggang memliliki banyak kandungan zat-zat yang berbahaya, salah satunya kandungan zat Karsinogenaktif dimana kandungan zat ini dapat mengembangkan kembali sel-sel kanker.


5. Minuman Yang Berkarbonasi & Beralkohol

Selain makanan, beberapa jenis minuman juga harus dipantang. Beberapa minuman yang harus dipantang oleh penderita penyakit kanker adalah minuman berkarbonasi dan beralkohol. Minuman berkarbonasi dapat menyebabkan gangguan kelancaran pada peredaran darah. Sementara minuman beralkohol dapat merangsang perkembangbiakan sel-sel kanker.


Jika Anda Penderita Kanker, Tumor ataupun Benjolan tidak pintar memilah dan memilih makanan maka penyakit Anda akan semakin memburuk di setiap hari nya hanya karena tidak memperhatikan menu makanannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel