CARA MUDAH MEMBUAT REZEKI ANDA LANCAR






Setiap orang pasti menginginkan rizkinya selalu lancar, agar dapat di gunakan untuk mencukupi keperluanya sehari - hari. Akan tetapi tidak sedikit orang yang mengetahui bagaimana agar rizki yang di dapatkanya selalu lancar dan berkah. berikut ini ada cara agar rizki anda selalu lancar, yang bisa langsung anda praktekan dengan mudah dan ringan.

1. Istigfar

Yang pertama adalah memperbanyak istigfar atau memohon ampunan kepada Allah SWT. Memperbanyak istigfar adalah cara yang sangat mudah untuk bisa kita amalkan dan hal itu bisa kita lakukan setiap hari, kapanpun dan dimanapun. Dengan membaca istigfar, maka dosa - dosa kita akan di ampuni oleh Allah kemudian akan membuka pintu rizki yang luas bagi seseorang yang rajin membacanya.

2. Menjaga ibadah - ibadah wajib

Perkara yang kedua adalah melaksanakan ibadah - ibadah yang sifatnya wajib. hal ini sangat penting untuk dilakukan oleh seorang muslim, selain merupakan kewajiban mereka kepada Allah, ternyata menjaga ibadah - ibadah yang bersifat wajib ini juga membukakan pintu rizki yang sangat luas, apalagi hal tersebut sudah tercantum dalam Alqur`an, bahwasanya Allah SWT akan mencukupkan semua kebutuhan orang yang bertaqwa dan memberi rizki dari arah yang tidak di sangka - sangka.

3. Shalat dhuha

Yang selanjutnya adalah menjaga shalat dhuha. Ternyata shalat sunah yang sangat di anjurkan oleh Nabi Muhammad SAW ini, memiliki manfaat membuka pintu rizki apabila dilakukan secara istiqomah atau terus menerus.

Apa istimewanya melaksanakan salat Dhuha? Rasulullah SAW bersabda;

" Engkau membersihkan dahak yang ada dalam Masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan adalah sedekah. Maka jika engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu) maka dua rakaat dhuha sudah mencukupimu" . (HR Abu Dawud)

Salat Dhuha dua rakaat, maka setara dengan bersedekah 360 kali yang merupakan hak dari persendian yang kita miliki. Sedangkan apabila kita melaksanakan shalat dhuha empat rakaat maka Allah akan menjamin atas rezeki kita.


4. Melaksanakan Salat Tahajud

Waktu yang paling utama melaksanakan salat Tahajud adalah dengan melakukan pada sepertiga malam. Rasulullah SAW bersabda;

" Ketika kalian tidur, setan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan ‘malam masih panjang, tidurlah !’ Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan, kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi ikatan berikutnya. Selanjutnya jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan yang terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas" . (HR Bukhari)

Jika kita bangun dan melaksanakan shalat tahajud, maka akan berpengaruh pada peningkatan motivasi kerja.


5. Membaca Doa Pagi Hari

Berdoa dan berharap kepada Allah SWT semata untuk meminta ampunan, memohon kebaikan akhirat dan kebaikan dunia agar dilancarkan segala rezeki. Rasulullah SAW bersabda;

" Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata ‘Siapa yang berdoa kepadaKu, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepadaKu, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun kepadaKu, pasti akan aku ampuni’”. (HR Bukhari dan Muslim)



6. Bersedekah di Pagi Hari

Sedekah sebenarnya bisa dilakukan dalam waktu apapun, namun akan lebih baik jika dilakukan pada pagi hari. Ini karena setiap malaikat akan mendoakan orang yang bersedekah pada pagi hari. Rasulullah SAW bersabda;

" Tidaklah berlalu pagi di setiap hari kecuali ada dua malaikat yang turun dan berdoa “ Ya Allah berikanlah ganti pada yang berinfaq” Sedangkan malaikat yang satunya berdoa “ Ya Allah berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan berinfaq” (HR Bukhari dan Muslim)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel