RESEP SEMPOL MIE

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan sempol? Jajanan yang berbentuk seperti sate lilit khas bali ini ternyata sebenarnya berasal dari jawa timur. Sempol sendiri adalah nama sebuah desa di kecamatan pagak, kabupaten malang, jawa timur. Jika pada umumnya kita biasa menemukan sempol terbuat dari olahan ayam atau ikan. Kali ini mimin bakal ngasih resep sempol mie.




Untuk membuat sempol mie bahan yang dibutuhkan adalah mie, telur, kaldu bubuk, merica bubuk, garam, gula, tepung panir dan minyak goring. Jangan lupa juga siapkan tusuk sate sebagai gagang sempol. Untuk saos cukup sediakan saos cabai yang biasa dijual.

Sebagai pilihan biar gak ribet, kalian bisa gunakan mie instan goreng. Pilih saja yang isi dua, lebih murah dan lebih banyak.

Rebus mie instan kemudian tiriskan. Campur bumbu-bumbu menjadi satu dan aduk sampai rata. Jangan lupa cicipi, jika kurang asin kalian bisa tambahkan kaldu bubuk secukupnya. Agar mie dapat merekat satu sama lain, kalian bisa tambahkan sedikit tepung terigu.

Ambil satu genggam adonan mie dan kepalkan pada tusuk sate. Ulangi sampai adonan mie habis. Setelah adonan menempel seperti sate lilit kemudian celupkan pada telur kocok kemudian baluri dengan tepung panir.

Selanjutnya goreng sempol mie sampai coklat keemasan. Jadi deh sempol mie. Untuk menikmatinya, kalian bisa tambahkan saos cabai atau tomat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel