CARA AMPUH MENGHILANGKAN DARAH KOTOR SECARA ALAMI





Darah kotor pada tubuh dapat merupakan salah satu gangguan kesehatan di mana memang sebagian masyarakat dapat mengalaminya. Faktor yang menyebabkan darah kotor sangat beragam dan ini bisa mulai dari hal kecil sampai besar. Ketika seorang perempuan mengalami masa datang bulan atau haid, kerap kali darah yang keluar dianggap darah kotor.

Jerawat maupun bisul juga diketahui merupakan hasil atau akibat dari darah kotor. Padahal sebenarnya, berbagai kondisi tersebut tidaklah ada hubungannya dengan darah kotor. Secara medis, darah kotor merupakan darah yang di dalamnya sudah tak ada oksigen yang terkandung. Aliran darah tersebut adalah dari jantung dan mengarah ke paru-paru untuk mendapatkan oksigen.

Penyebab darah kotor sendiri cukup bervariasi, seperti misalnya sering menghirup asap rokok dan polusi, atau juga berasal dari asupan makanan dan minuman yang tidak sehat. Supaya darah kembali bersih, Anda perlu tahu apa saja cara menghilangkan darah kotor. Berikut merupakan serangkaian cara ampuh untuk membersihkan atau mendetoksifikasi darah Anda.


1. Makan Apel

Buah satu ini memang sangat kaya akan vitamin A, tapi tak hanya itu saja, karena di dalam buah apel ada kandungan bernama pektin. Kemampuan dari pektin ini adalah sebagai pengikat kolesterol jahat yang berkadar tinggi di dalam darah. Bukan hanya membuat kolesterol tinggi menjadi turun, Anda bisa menggunakannya untuk menghilangkan gejala darah kotor.

Supaya membersihkan darah kotor, Anda bisa mengonsumsi apel setiap hari 1-2 buah. Dalam menetralkan racun, apel adalah buah yang sangat baik, jadi baik itu dibuat jus atau dimakan langsung, Anda pasti bisa memperoleh manfaat apel yang besar. Kandungan gizi pada apel juga sanggup mencegah banyak penyakit kronis.

2. Mengonsumsi Buah Bit

Jenis buah satu ini juga bisa Anda pakai sebagai penghilang darah kotor dan karena itulah ada banyak orang yang senang menggunakan buah bit sebagai bahan perawatan bagi kulit. Banyak wanita yang juga memakai buah bit sebagai bahan untuk menjaga kecantikan secara efektif dan aman tanpa efek samping.

Untuk yang mengalami gangguan pencernaan pun, buah bit adalah obat alami yang sangat bagus. Cobalah untuk membuatnya sebagai minuman jus, lalu minumlah rutin sebagai pendetoks tubuh. Segala bentuk racun dalam darah pun akan dapat dikeluarkan lewat buah bit ini serta memperlancar alirannya di mana ini otomatis mencegah dari penyakit.


3. Memakai Bawang Putih

Bumbu dapur satu ini tak hanya berguna sebagai penurun kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi saja. Walau memang ada efek samping bawang putih, efek tersebut terjadi ketika dipakai berlebihan, maka kalau mengonsumsinya dengan takaran yang tepat tentu tak menjadi masalah.

Bawang putih sangat kaya akan kandungan antioksidannya, jadi Anda bisa memakannya setiap hari dengan menambahkannya ke masakan Anda supaya bisa membersihkan darah kotor. Selain membersihkan dan menghilangkan darah kotor, efek dari bawang putih akan membawa Anda kepada tubuh yang sehat bebas dari kanker maupun peradangan karena sifat anti-inflamasinya.

4. Minum Jus Lemon

Untuk menghilangkan darah kotor, Anda juga bisa mengandalkan buah yang mengandung vitamin C paling tinggi, yakni buah lemon. Lemon merupakan jenis buah yang siap untuk Anda bisa gunakan sebagai peningkat daya tahan tubuh sekaligus pembersih darah kotor. Cara alami ini juga sangat mudah dilakukan, campurkan saja air perasan 1 buah lemon dengan gula dan air putih.

Larutan yang sudah jadi bisa Anda minum secara teratur setiap hari supaya darah bisa dibersihkan atau dihilangkan secara berkala. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang sehat juga setelah mengonsumsi rutin. Kulit menjadi tampak lebih cerah, sehat dan segar senantiasa berkat kandungan baik jeruk lemon.

5. Memakai Daun Nimba

Banyak orang belum begitu familiar dengan daun ini, tapi daun ini merupakan jenis daun yang bisa digunakan sebagai penghilang darah kotor ampuh. Anda bisa mengandalkan daun yang bersifat antiseptik ini. Selain sifat antiseptik, daun nimba atau neem ini juga diketahui mengandung sifat antiviral dan antijamur.

Bukan hanya manfaat untuk menghilangkan darah kotor saja yang bisa Anda dapatkan, tapi daun nimba juga merupakan daun yang bakal membantu mengobati penyakit kulit. Mungkin Anda sedang bermasalah juga dengan arthritis atau bisul, maka mengonsumsi air rebusan daun nimba adalah ide yang bagus.


6. Mengonsumsi Madu

Madu adalah sebuah bahan yang sangat bagus digunakan sebagai cara meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus menghilangkan darah kotor. Asalkan Anda memakai madu murni, maka khasiatnya yang begitu tinggi pasti bakal dirasakan secara maksimal. Madu murni atau madu organik akan membantu produksi darah dan memberikan perlindungan optimal bagi dinding arteri setiap pengonsumsinya.

Selain itu, madu juga tak hanya membersihkan darah kotor, tapi juga meningkatkan kelancaran aliran darah sehingga darah yang semisal menggumpal atau tersumbat akan dapat lancar kembali. Bersifat antibakteri alami, madu murni bisa Anda konsumsi secara langsung atau diminum dengan mencampurkannya bersama air putih. Pemakaian atau konsumsi sehari 3 kali lebih disarankan agar darah kotor cepat hilang.

7. Menggunakan Mulberry

Pasti Anda pernah mendengar mulberry, jenis buah berry ini bisa digunakan untuk meningkatkan produksi darah sekaligus membersihkan darah yang kotor penyebab penyakit. Mulberry adalah buah yang tepat untuk Anda konsumsi agar bisa melindungi sistem kardiovaskuler dalam tubuh. Bahkan organ hati pun bisa didetoksifikasi dengan mengonsumsinya secara teratur setiap hari.

8. Menggunakan Kunyit


Rempah yang sangat gampang dijumpai dan sangat berguna untuk menghilangkan darah kotor adalah kunyit. Mungkin Anda tahu betul bahwa kunyit bisa dijadikan sebagai penghilang atau pembersih jerawat alami, jadi tak ada salahnya menjadikannya sebagai ramuan penghilang darah kotor. Kunyit akan membersihkan darah dari segala macam zat sisa pencernaan secara alami.

Tanpa efek samping berbahaya, kunyit bisa Anda pakai dengan menambahkannya ke masakan setiap hari. Atau, Anda juga bisa membuat air rebusan kunyit dan meminumnya 1-2 kali sehari secara rutin agar darah kotor bisa cepat hilang secara efektif.


9. Mengonsumsi Alpukat

Mungkin Anda hanya tahu bahwa alpukat adalah jenis buah yang mengandung vitamin E tinggi sehingga baik bagi kesehatan kulit. Buah satu ini juga dapat menghilangkan darah kotor. Konsumsilah alpukat ini serutin mungkin dan boleh juga dicampurkan dengan lemon sebagai minuman jus. Nikmati minuman jus alpukat setiap hari dan setelah itu barulah Anda bisa menikmati hasilnya.

10. Memakai Echinacea

Echinacea merupakan tanaman herbal yang juga bisa digunakan sebagai pembersih atau penghilang darah kotor alami. Herbal satu ini memang lebih diketahui sebagai peningkat daya tahan tubuh, tapi juga tak kalah ampuh dalam menghilangkan darah kotor dalam tubuh. Segala jenis infeksi hingga keracunan darah juga bisa diatasi dengan echinacea.

Echinacea ini biasanya tersedia dalam bentuk cair maupun bubuk yang bisa diperoleh di toko-toko obat herbal. Khasiatnya yang ampuh bisa Anda coba, bahkan untuk para penderita gejala flu pun bisa mencoba memakai echinacea ini sebagai obat. Jadi, tak ada salahnya mencoba bahan herbal untuk membuat darah kembali bersih sekaligus mendapatkan manfaat kesehatan lainnya.

11. Memakai Goldenseal

Tak banyak yang tahu bahwa goldenseal merupakan ramuan herbal asli kuno Amerika Utara yang sebetulnya sudah ada dan berkhasiat sejak berabad-abad lalu. Ada banyak penyakit dan infeksi yang bisa diobati dengan goldenseal ini karena sifat antimikrobanya yang tinggi.

Anda bisa memakai goldenseal dalam bentuk yang sudah bubuk dan kemudian meramunya menjadi teh herbal. Teh herbal goldenseal ini bisa juga ditambahkan dengan madu murni untuk membuat rasanya tambah manis. Minumlah secara rutin, hanya saja ketika timbul ruam pada kulit, Anda bisa berhenti mengonsumsinya dan langsung menemui dokter untuk pemeriksaan dan pengobatan.


12. Cuka Sari Apel dan Baking Soda

Kombinasi kedua bahan ini adalah juga yang terbaik untuk menghilangkan darah kotor. Anda bisa mencoba mencampurkan keduanya untuk membuat pH tubuh berubah. Bahkan untuk mengurangi asidosis pun juga bisa memakai ramuan ini. Untuk membuatnya, Anda bisa mencampurkan ½ sendok teh baking soda dan 2 sendok makan cuka sari apel.

Campur hingga berbusa dan kemudian kembali normal barulah tambahkan 8 ons air sebagai tambahan. Ramuan kemudian bisa diminum sesegera sesudah Anda selesai meramunya. Meski terdapat bahaya baking soda, asalkan pemakaian berdasarkan aturan dan tidak secara berlebihan, Anda tak akan menemukan masalah apapun. Hanya saja, kalau punya tekanan darah tinggi konsultasikan lebih dulu dengan dokter.

13. Memakai Wortel

Untuk ramuan alami menghilangkan darah kotor, Anda bisa menggunakan wortel yang merupakan sumber makanan yang mengandung vitamin A tinggi. Sama seperti buah bit, ada kandungan betakaroten tinggi di dalam wortel sehingga akan membantu menghilangkan darah kotor. Jadikan jus atau konsumsilah secara langsung.


Cara Lain Menghilangkan Darah Kotor

Selain dari cara-cara yang sudah disebutkan sebelumnya, masih ada segudang cara ampuh nan alami untuk Anda bisa membersihkan darah kotor.

1. Menggunakan campuran lada dan paprika.
2. Minum teh mint.
3. Minum teh hijau.
4. Minum air rebusan temulawak.
5. Berolahraga rutin.
6. Banyak minum air putih.
7. Menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri.
8. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi.
9. Menggunakan akar dandelion.
10. Menggunakan amla.
11. Memakai sambiloto.
12. Menggunakan temu hitam.

Demikianlah cara-cara menghilangkan darah kotor paling mujarab dan alami yang bisa Anda coba di rumah. Apabila Anda merasa bahwa darah kotor menjadi masalah besar dan mengganggu, cobalah periksakan ke dokter agar mendapatkan bantuan penanganan yang tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel