KHASIAT MINUM RAMUAN MADU BAWANG PUTIH





Ada berbagai macam bahan alami yang memberikan manfaat kesehatan luar biasa, di antaranya Bawang Putih dan madu.
Campuran Bawang Putih dan madu akan sangat efektif dan ampuh mengobati berbagai penyakit.
Keduanya merupakan antibiotik yang ampuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.
Bawang putih merupakan bumbu dapur pokok hampir di seluruh negara di dunia.
Tak hanya sebagai bumbu dapur, khasiatnya untuk kesehatan pun juga banyak.
Bawang putih ampuh mengobati peradangan, penyakit kronis, dan infeksi.
Bawang putih mengandung senyawa aktif bernama allicin yang dapat mengatasi masalah pencernaan, infeksi jamur, artritis, kanker, dan diabetes.
Sementara itu, madu mengandung banyak nutrisi penting seperti zat besi, potasium, seng, magnesium, dan selenium.
Karena kandungannya tersebut, madu merupakan bahan yang sangat baik untuk pencernaan.
Jadi, saat kedua makanan ini digabungkan, manfaatnya sangat menakjubkan.

Ada 2 cara membuat ramuan madu bawang putih

1.Cara Pertama: Bawang Putih & Madu Di "Blencer"

Sediakan ¼Kg bawang putih (bawang lanang lokal jika ada) , Kemudian kupas kulit bawang putih tersebut dan setelah dikupas (tidak usah dicuci) langsung anda tumbuk hingga halus atau anda blender jika ada.

Sediakan wadah toples kaca denga tutup yang dari kaca juga / kayu (jangan logam) sehingga nantinya toples kaca tersebut dapat tertutup dengan rapat.

Selanjutnya siapkan madu asli lebah yang murni dan mentah (madu hutan jika ada). Dengan takaran 15-21 Sendok makan untuk kemudian dicampurkan dengan bawang putih yang telah dihaluskan tadi.

Setelah bawang putih dan madu murni mentah aslil lebah madu tercampur maka, segera anda masukan kedalam toples kaca yang telah anda siapkan sebelumnya. Tutup rapat dan simpan di dalam lemari es jika ada atau simpan ditempat yang sejuk dan kering serta hindarkan dari jangkauan sinar matahari langsung. Simpan ditempat yang tepat dahulu selama 3-7hari sebelum di makan untuk hasil yang bagus.

Setelah 3-7hari didiamkan anda dapat konsumsi ramuan madu dan bawang tadi. Dosis biasa untuk menjaga kesehatan cukup makan 1 sendok makan campuran madu plus bawang putih tunggal ini. Waktu yang bagus adalah pagi hari. Bisa dimakan langsung atau dilarutkan dengan air putih juga boleh.

Selain itu "jus madu dan bawang putih" ini jika Anda ingin menggunakannya sebagai obat untuk menurunkan kadar kolesterol LDL, hipertensi/tekanan darah tinggi, mengatasi gangguan fungsi jantung Anda bisa konsumsi teratur 3 kali sehari-1 sendok makan sekali makan.

Jangan lupa perbanyak minum air putih bening minimal 10 gelas (±200ml/gelas) perhari dan imbangi dengan aktifitas tubuh/fisik yang cukup, baik bekerja atau olahraga khusus.

2. Cara Kedua : Bawang Putih "Utuh" Direndam Madu Mentah

Siapkan ¼Kg bawang putih (bawang lanang/bawang putih tunggal lokal jika ada), Kemudian kupas kulitnya dan jangan dicuci.

Setelah selesai maka, Siapkan madu murni, mentah asli lebah madu (madu hutan jika ada) sebanyak ±200ml-300ml atau sampai cukup untuk merendam sebanyak bawang putih yang telah anda kupas tadi. Kemudian setelah anda rendam bawang putih tadi dalam madu asli murni mentah di dalam toples kaca.

Pastikan semua butiran bawang putih telah terendam sempurna dengan madu murni mentah dan ditutup rapat.

Maka, silahkan Anda simpan dahulu dalam lemari es atau tempat yang kering dan sejuk dan hindarkan dari sinar matahari langsung.

Diamkan minimal 7 hari (untuk lebih bagus simpan selaman 2minggu). Setelah minimal 7 hari anda dapat konsumsi dengan waktu konsumsi pagi ketika bangun tidur ambil 1 siung saja dan malam hari ketika akan tidur ambil dan makan lagi cukup satu siung saja.

Dosis standar (umum): 3x 1siung (1siung tiap 8jam) dan segera habiskan semua ramuan dalam 1bulan (jangan simpan terlalu lama) agar manfaat tetap optimal. Cukup minum air putih, istirahat dan aktifitas fisik. Untuk Pengobatan: dosis maksimal 3x2siung.

Selain manfaat yang sudah disebutkan di atas, minum ramuan Bawang Putih dan madu dapat memberikan beberapa manfaat lain.Diantaranya :
1. Melancarkan aliran darah.
2. Menurunkan tekanan darah.
3. Regenerasi sel kulit.
4. Mengendalikan kolesterol jahat.
5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh.
6. Mengatasi batuk.
7. Mempercepat proses pemulihan flu dan batuk.


Sebenarnya, baik produk supplemen herbal alami dan tidak jika dikonsumsi terus-menerus dalam jangka panjang dan tanpa memperhatikan akan kebutuhan tubuh pada makanan / minuman tambahan tersebut akan sama saja dapat memunculkan efek-efek negatif.

Apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan dan tidak memperhatikan waktu dan dosis pemakaian.

Tentang produk supplemen makanan herbal alami banyak masyarakat umum yang masih salah paham jika herbal supplemen alami tersebut aman dikonsumsi dengan tanpa memperhatikan dosis dan waktu konsumsi.

Maka, justru disitulah letak kesalahan besarnya !!

Kunci keberhasilan sebuah metode pengobatan dan terapi baik yang alami dan tidak alami adalah pada penggunaan dosis/takaran yang tepat dan waktu yang tepat. Madu bawang putih supplemen vitalitas praktis murah aman jika anda memperhatikan cara penggunaan dengan waktu dan dosis atau ukuran yang tepat.

Jadi, jelas setiap makanan/minuman baik yang kimia/herbal semua ada efek sampingnya.

Maka, mengetahui efek tersebut juga tidak kalah penting agar kita dapat menggunakan dengan tepat dan benar serta memperoleh manfaat yang baik dengan optimal.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel