UCAPAN YANG BISA MENDATANGKAN REJEKI YANG TAK TERDUGA





Apakah Anda termasuk orang yang berpenghasilan lima belas koma? Maksudnya, bukan lima belas juta koma sekian ratus ribu tapi tanggal 15 sudah koma. Atau masihkah Anda merasa sudah bekerja keras banting tulang tetapi penghasilan hanya pas-pasan? Anda tidak punya investasi apapun juga sangat sulit bersedekah dalam jumlah besar.

Apakah Anda juga termasuk orang yang sudah bisa menebak dengan akurat berapa penghasilan Anda bulan ini? Apabila jawabannya ya, waspadalah karena rezeki Anda sudah bisa ditakar alias diukur.

Selain rezeki yang sudah bisa diukur, saya yakin Anda pun berharap ada rezeki yang datang dari arah yang tidak diduga-duga. Apakah itu bisa? Jawabnya, bisa!

Bagaimana caranya? Sebelum saya memberitahu bagaimana caranya, Anda harus yakin dulu bahwa janji Sang Maha itu pasti. Dia tak pernah ingkar janji. Apa-apa yang sudah dijanjikan oleh-Nya melalui Kitab Suci dan rasul-Nya itu pasti. Termasuk janji Allah dalam urusan rezeki, juga pasti.

Rasulullah banyak mengajarkan kalimat-kalimat thayyibah kepada umatnya. Baik ucapan sebagai amalan harian, maupun berupa zikir dan doa-doa. Salah satu ucapan baik dan memiliki banyak keutamaan dari sang Nabi ialah ucapan istighfar. Yah, ucapan singkat namun syarat makna dan faedah.

Di antara keutamaannya ialah:

1. mengangkat duka

Orang-orang yang senantiasa mendawamkan istighfar akan Sang Pencipta angkat dukanya. Bersebab dia melantun ampun pada Rabb semesta alam, dihilangkan kesedihan yang ada padanya. Dilenyapkan duka dan laranya. Dihapus beban dari pundaknya. Disembuhkan semua luka dan deritanya. Dihilangkan nestapa di dada serta mendung yang menggelayut di wajahnya.

Bukankah awal mula kesedihan seseorang karena dia melupakan Tuhannya?



2. diberi solusi atas segala masalahnya

Banyak-banyaklah mengucap istighfar, bisa jadi kita mengalami banyak masalah dan problema hidup karena terlalu jauh dari-Nya. Kita telah menyimpang dari jalan-Nya. Kita menempuh cara selain cara-Nya. Lalu Dia datangkan kesulitan-kesulitan. Dia datangkan masalah-masalah. Dia timpakan kesusahan-kesusahan, agar kita kembali ingat dan sering menyebut-Nya.

Bukankah hidup akan dililit berbagai masalah saat tak ada lagi nama-Nya di hati?


3. Diberi rezeki tak terduga

Bersebab istighfar pula rezeki itu akan dimudahkan oleh Sang Pencipta. Perbanyaklah mengucapnya, akan Dia bukakan pintu-pintu kemurahan dari-Nya. Dia datangkan rezeki dari penjuru yang dikehendaki-Nya. Dia datangkan melalui siapa saja yang diinginkan-Nya.

Pintu rezeki akan ditutup karena banyaknya dosa dan kemaksiatan. Karena perbuatan-perbuatan yang seringkali melanggar larangan-Nya. Karena kelalaian dan kekhilafan. Karena kesalahan-kesalahan yang tak disadari bahkan disengaja dan terang-terangan. Perbanyaklah memohon ampun pada-Nya. Perbanyaklah melirih istighfar.

Bukankah telah datang kisah dari Hasan al-Bashri bahwasanya istighfar salah satu pintu rezeki?

Semoga kita termasuk orang yang sering memohon ampun pada-Nya. Sering mengucap dan melantun istighfar dalam hari-hari yang dilalui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel