6 Ayam Bangkok Juara Termahal Di Indonesia dan Dunia

Bagi penghobi ayam bangkok, uang bukan lah suatu hambatan untuk bisa memiliki ayam bangkok dengan harga yang sangat mahal sekalipun.
Selain harga beli yang mahal, biaya perawatan untuk seekor ayam bangkok aduan juga terbilang tidak murah. dari anakan hingga menjadi besar dan siap tarung, tentu membutuhkan perawatan yang eksklusif dengan biaya yang tinggi pula. 

Daftar Ayam Bangkok Termahal di Dunia

Harga ayam petarung tentu sangat bervariasi. Banyak yang bisa didapatkan dengan harga murah, namun tidak sedikit pula yang bisa kita temukan dengan harga yang relatif mahal. Semua tergantung dari kegagahan dan kemampuan bertarungnya dalam laga arena sabung ayam.

Berikut kami ulas daftar ayam bangkok dengan harga yang mahal.

1. Gundul ( Rp. 75 Juta )



Ayam aduan import asli dari Thailand ini memiliki kepala gundul, sesuai dengan namanya. Gundul sangat gesit saat bertarung di arena. Gaya bertarungnya yang kerap mengalah di ronde awal namun menyerang sekuat tenaga di ronde ke 2, membuatnya sulit terkalahkan. Terakhir kali si gundul ini laku dijual kepada salah seorang botoh tua di daerah Talang Jawa, Lampung Selatan dengan harga 75 juta rupiah. Sekarang gundul memang sudah mati karena usianya, akan tetapi keturunan dari gundul sudah banyak diternakan dan memiliki gaya bertarung yang sama.

2. Brumbun ( Rp. 75 Juta )



Brumbun termasuk ayam bangkok jenis blorok madu lokal, dimiliki oleh seorang penghobi ayam bangkok dari daerah Blitar, Jawa Timur. Posturnya yang besar dan tulang yang kuat, serta bagian fisik lainnya sangat mirip dengan katuranggan, ayam bangkok juara. Hal Itu memang membuatnya piawai dan mahir saat berlaga. Sekarang Brumbun sudah pensiun dari laga sabung ayam dan dijadikan indukan oleh pemiliknya guna menghasilkan keturunan-keturunan ayam petarung yang unggul. Brumbun sempat ditawar dengan harga 75 juta rupiah oleh botoh dari Bali. Itu membuat brumbun masuk dalam nominasi ayam bangkok termahal di dunia.
  
3. Rambo ( Rp.93 Juta )
ayam bangkok rambo

Ayam bangkok aduan yang bernama Rambo ini dimiliki oleh seorang botoh tua di Purwokerto, Jawa Tengah. Dari segi fisik, sosoknya yang kecil terlihat kurang meyakinkan untuk berlaga, namun jagoan ini sanggup mengalahkan ayam – ayam juara lain dalam arena tidak lebih dari 2 air (2 ronde). Pukulannya akurat dan sering mengenai saraf ayam lawan, sehingga memperoleh sejumlah penghargaan. Terakhir kali, ayam aduan juara ini laku dijual dengan banderol 93 juta rupiah oleh pemiliknya. Harga ini membuat rambo masuk dalam nominasi ayam laga termahal yang pernah dijual belikan di Indonesia.

4. Ireng ( Rp.80 Juta )



Ayam bangkok yang satu ini mempunyai bulu hitam pekat diseluruh tubuhnya. Ayam Ireng adalah ayam bangkok yang didatangkan dari Thailand dan merupakan pemenang laga champion di daerah asalnya. Tubuhnya yang kekar dan kuat membuat daya tahannya terhadap pukulan begitu menakjubkan, serta serangan jalunya tidak bisa dianggap remeh. Untuk mendatangkanya ke Indonesia, seorang botoh dari Jambi rela merogoh kocek  hingga 80 juta rupiah.

5. Jalak (120 Juta)



Jalak merupakan ayam aduan lokal berules wido. Dilihat dari fisik nya memang tak begitu meyakinkan. Namun, jika Anda melihat cara bertarungnya yang membuat lawan sampai bertekuk lutut dengan pukulan yang mematikan, Anda akan heran dibuatnya. Jalak telah menumbangkan tujuh ayam bangkok import dan dua ayam saigon. Catatan cemerlangnya ini membuat sempat ditawar dengan harga 120 juta.

6. Brajamusti (250 Juta)



Ayam ini merupakan ayam aduan yang luar biasa di dunia. Pukulannya sama seperti ajian brajamusti yang sangat terkenal di nusantara. Saat turun di medan laga, Brajamusti cukup membutuhkan satu ronde ( 1 air) untuk membuat KO lawan-lawannya. Ayam aduan ini sempat ditawar seharga 250 juta rupiah. Tetapi menurut pemiliknya yang berasal dari Lampung Selatan, harga itu terlalu murah untuk ayam aduan juara sekelas brajamusti.
Perlu anda ketahui juga, kalau brajamusti pernah menjadi juara 1 di arena sabung ayam yang diselenggarakan di Thailand. Sejak kemenangan itu, brajamusti terus ditawar dengan banderol yang lebih tinggi lagi.
Itulah beberapa ayam bangkok laga dengan harga termahal di pasaran. Tingginya banderol harga ayam-ayam tersebut tentu menjadi gambaran bagaimana keganasan mereka ketika bertarung di arena sabung ayam.

0 Response to "6 Ayam Bangkok Juara Termahal Di Indonesia dan Dunia"

Post a Comment

Komentar Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel