SUNGGUH LUAR BIASA JAMUR KUPING BUAT KESEHATAN


Berdasarkan data dari United States Department of Agriculture, jamur kuping memiliki beberapa kandungan vitamin dan mineral.
Karena itu, manfaat jamur kuping untuk kesehatan telah diakui oleh dunia kedokteran. Berikut ini manfaat jamur kuping untuk kesehatan yang jarang diketahui.

1. Obati Hipertensi

Salah satu manfaat jamur kuping untuk kesehatan adalah mengobati hipertensi. Mengonsumsi jamur kuping menimbulkan efek hiperkolesterolemia. Karena efek inilah jamur kuping mampu mengatasi penyumbatan di pembuluh darah, sklerosis pembuluh darah dan hipertensi.

2. Menurunkan Kolesterol

Mengingat khasiat jamur kuping yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, berarti jamur ini memiliki efek positif terhadap kadar kolesterol dalam darah. Polisakarida yang ditemukan pada jamur jenis ini dapat menurunkan kolesterol darah dan trigliserida.
Jika tidak diobati, kolesterol tinggi dapat menyebabkan plak menumpuk di arteri. Seiring waktu, plak ini dapat mempersempit pembuluh darah.

3. Melancarkan Sirkulasi Darah

Seperti disebutkan sebelumnya, salah satunya adalah melancarkan sirkulasi darah. Itu karena di dalam jamur kuping mengandung zat antikoagulan yang bertindak seperti pengencer darah, mirip dengan aspirin. Lancarnya aliran darah sangat penting untuk mencegah terjadinya berbagai komplikasi

5. Mengobati Wasir

Kemampuan yang bisa memperlancar sirkulasi darah, bermanfaat dalam mengobati wasir. Jamur kuping memiliki efek pendinginan pada darah, meningkatkan sirkulasi dan mengobati memar. Itulah mengapa jamur kuping digunakan untuk mengobati wasir.
Masih bayak lagi manfaat bagi kesehatan mungkin lain waktu kita bahas tuntas moga manfaat..

0 Response to "SUNGGUH LUAR BIASA JAMUR KUPING BUAT KESEHATAN"

Post a Comment

Komentar Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel